Video of the Day

Jumat, 28 Agustus 2015

Komisi II DPR: Angkat Honorer 30 Ribu Honorer Tahun Ini!

0
asncpns.com - Tak kunjung diangkatnya para honorer, terutama honorer K2 yang nasibnya masih menggatung hingga saat ini, membuat Komisi II DPR mendesak Pemerintah untuk segera merealisasikan janjinya untuk mengangkat 30 ribu honorer kategori dua (K2) menjadi CPNS tahun ini karena kuota tersebut sudah tersedia anggarannya.

Arteria Dahlan selaku anggota Komisi II DPR dari Fraksi PDIP dalam audience dengan honorer K2, menyatakan bahwa, "Pemerintah tidak usah alasan soal anggaran, kan dananya sudah ada. Angka 30 ribu itu sisa k‎uota CPNS dari honorer K2 yang belum direalisasikan semuanya. Terus kenapa prosesnya jadi ribet seperti ini?," ungkapnya di Senayan, Kamis (27/8).

Menurutnya, pengangkatan CPNS dari honorer K2 tahun ini merupakan tahapan pertama sebagai langkah penyelesaian permasalahan honorer K2 secara bertahap yang tidak kunjung selesai dan mulai meresahkan para honorer.

Sedangkan, Bambang Riyanto selaku anggota‎ Komisi II menyatakan bahwa penundaan pengangkatan honorer K2 ini tidak perlu beralasan dengan diberlakukannya moratorium CPNS. Apalagi tahun ini pemerintah masih membuka formasi CPNS dari lulusan perguruan tinggi kedinasan dengan alasan dananya sudah ada.

Menurutnya, pemerintah pilih kasih karena dana untuk mengangkat 30 ribu honorer tersebut juga sudah ada, dan pemerintah hanya tinggal melakukan pengangkatan saja. "Dana untuk 30 ribu honorer K2 itukan juga ada, kenapa pemerintah pilih kasih. Kalaupun diangkat bertahap, setidaknya dimulai sejak tahun ini‎ karen sudah ada dananya,"ungkapnya.

Ketika bertemu dengan para honorer tersebut, Komisi II DPR RI mengatakn akan memanggil MenPAN-RB Yuddy Crisnandi untuk membahas masalah K2 di Panja Aparatur. "Kami ingin yang hadir itu menterinya dan bukan deputinya biar jelas arah penyelesaiannya," tambah Wakil Ketua Komisi II Lukman‎ Hadi.


Anonim

Author & Editor

ASNCPNS.COM adalah website independent yang tidak dibiayai oleh pihak manapun. Informasi kami selektif, akurat, no-hoax tanpa bumbu-bumbu tambahan yang sekiranya bisa membuat informasi terkesan lebih besar atau lebih baik.



0 komentar:

Posting Komentar

Sosmed Kita

Facebook
Like Us
Google Plus
Follow Us
Twitter
Follow Us
Pinterest
Follow Us

Subscribe dapetin info asncpns

(Kamu dapetin kabar Fresh dari kita, aman dari HOAX)