DPR Kecewa Masalah Honorer Belum Selesai!


By | 02.17 Leave a Comment
Honorer
asncpns.com - Tidak kunjung datangnya nasib baik terhadap para honorer, khususnya honorer kategori I maupun kategori II, membuat Lukman Edy selaku Wakil Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia gerah. Dirnya mengaku bahwa kecewa terhadap Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Yuddy Chrisnandi.

Lukman mempertanyakan mengenai hal akibat ketidakjelasan realisasi pengangkatan tenaga, atau pegawai honorer Kategori I dan Kategori II di 2015. "Kami, Komisi II DPR RI, setiap hari menerima pengaduan dari para tenaga honorer, baik secara perorangan maupun melalui organisasi mereka," katanya di kompleks Parlemen di Jakarta, Kamis 27 Agustus 2015.

Lukman mengaku sudah ada kesepakatan yang dibuat bersama oleh Menpan Yuddy untuk segera menuntaskan masalah honorer dalam berkali-kali pertemuan. Pertama, Kementerian PAN/RB memberikan sikap tegas dan solusi, termasuk panganggarannya di 2015. Kedua, menyelesaikan permasalahan tenaga honorer Kategori II secara komprehensif paling lambat Desember 2015. Ketiga, tenaga honorer Kategori II yang tidak lulus tes akan diselesaikan dengan formula khusus.

Menurut Lukman, ketidakjelasan ini membuat keresahan yang luar biasa pada honorer, bahkan dirinya mengaku telah menerima pengaduan dari Forum Honorer Kategori II Indonesia yang dipimpin Titi Purwaningsih. "Tidak ada kejelasan dan solusi, sehingga menimbulkan keresahan yang luar biasa di tengah masyarakat, ditambah beban ekonomi yang berat sekarang ini," katanya.

"Saya berharap, Menteri Yuddy segera melaksanakan kesepakatan rapat yang berkali-kali dengan Komisi II. Jangan bolak-balik enggak jelas. Ini bisa jadi bom waktu yang dahsyat, karena ini menyangkut nasib 439.956 orang honorer. Tinggal dikalikan berapa anggota keluarga mereka yang menunggu kejelasan pemerintah," pungkasnya.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: