Video of the Day

Rabu, 12 Agustus 2015

Perumahan Murah Untuk PNS!

asncpns.com - Kabar gembira untuk para Pegawai Negeri Sipil (PNS), pasalnya Walikota Pekanbaru Firdaus memberikan tantangan kepada pengurus Koperasi Pegawai Negeri Sipil(PNS) Pemerintah Kota Pekanbaru supaya koperasi Pemerintah Kota mampu memberikan rumah murah untuk Pegawai Negeri Sipil golongan II yang belum memiliki rumah sendiri.

Nampaknya bukan hanya itu saja, Firdaus juga menginginkan koperasi Pemerintah Kota bukan hanya untuk melayani simpan pinjam para PNS yang ada di lingkungannya, tapi juga menjadikan koperasi ini menjadi koperasi serba usaha.

’’Koperasi itu adalah salah satu alat pemberdayaan masyarakat. PNS juga kan masyarakat. Karena itu saya tantang Koperasi ini mengembangkan usaha dengan kerjasama bersama pengembang. Kedepan harus bisa menyediakan rumah murah untuk PNS golongan II khususnya yang belum punya rumah,’’ ungkap Wali Kota, Rabu (12/8/2015).

Oleh karena itu, Firdaus mengadakan studi banding dengan mengajak camat konsen akan koperasi serta praktisi koperasi Pekanbaru. Studi banding ini diadakan di Kabupaten Kelungkung Provinsi Bali, dikarenakan Bupati Kelungkung merupakan pembina koperasi. Bahkan sebelum menjadi bupati, Bupati Kelungkung ini telah berhasil membimbing sebuah koperasi unit usaha yang memiliki aset mencapai miliaran rupiah.

Dengan mengunjungi Kabupaten Kelungkung, Firdaus berharap bisa menyamai prestasi yang telah diraih oleh Kelungkung. Dan juga agar h koperasi PNS Pemkot Pekanbaru yang diharapkan dapat membentuk usaha pengembang atau bekerjasama dengan pengembang memberikan jaminan PNS khususnya golongan II.

’’Kita tidak main-main, karena bagaimanapun koperasi ini adalah pemberdayaan masyarakat yang jelas sudah terbukti mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Jangka pendeknya, bagaimana koperasi PNS sebagai rulemodel mampu membentuk itu. Semoga ini memberikan pelajaran penting dan wajib mampu diterapkan,’’ tandasnya


Anonim

Author & Editor

ASNCPNS.COM adalah website independent yang tidak dibiayai oleh pihak manapun. Informasi kami selektif, akurat, no-hoax tanpa bumbu-bumbu tambahan yang sekiranya bisa membuat informasi terkesan lebih besar atau lebih baik.



0 komentar:

Posting Komentar

Sosmed Kita

Facebook
Like Us
Google Plus
Follow Us
Twitter
Follow Us
Pinterest
Follow Us

Subscribe dapetin info asncpns

(Kamu dapetin kabar Fresh dari kita, aman dari HOAX)