Lagi, Perombakan PNS!


By | 01.15 Leave a Comment
PNS
asncpns.com - Di era kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama, tercatat sudah melakukan perombakan pejabat struktural sebanyak empat kali. Perombakan yang ke empat kali tersebut rencananya akan dilakukan pada hari ini, Jumat (04/09/2015) dengan mengadakan acara pelantikan pejabat.

Saefullah selaku Sekretaris Daerah menyatakan bahwa acara pelantikan pejabat yang dijadwalkan akan berlangsung di Balai Kota, Jumat (4/9/2015) sekitar pukul 15.00. Dan perombakan pejabat kali ini akan dilakukan terhadap jabatan yang ada di tingkat eselon II, III, dan IV. "Pelantikannya hari ini. Dijadwalkan nanti sore pukul 15.00," ungkapnya.

Di tingkat eselon II akan dilakukan perombakan sekitar 3-4 pejabat diantaranya DPRD Sotar Harahap, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Haris Pindratno, dan salah satu asisten Sekretaris Daerah. Sedangkan untuk jabatan yang terakhir tadi, nama pejabat yang akan diganti belum diketahui.

Saefullah mengaku bahwa surat keputusannya masih belum ditandatangani oleh Gubernur Ahok, dengan demikian dirinya belum bisa memberitahukan nama-nama pejabat yang akan diganti maupun yang menggantikannya. "Belum bisa disebutkan karena drafnya (surat keputusannya) belum ditandatangani oleh Pak Gubernur. Mungkin pagi ini," ujar dia

Sebelum perombakan pejabat yang dilakukan kali ini, perombakan tercatat sudah pernah dilakukan pada bulan Januari, Mei, dan Juli. Khusus pada bulan Januari, saat itu perombakan dilakukan secara massal terhadap sekitar 4.800 pejabat. Akibat banyaknya pejabat yang dirombak, pelantikan pejabat pengganti tidak dilakukan di Balai Kota, tetapi di lapangan Monas.

Selain itu, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama akan melakukan sesi wawancara dengan lurah dan pegawai negeri sipil angkatan 2010. Menurut pria yang akrab disapa Ahok ini mengatakan bahwa tujuannya dilakukan wawancara tersebut adalah untuk menilai potensi yang dimiliki oleh angkatan muda tersebut. Jika mereka yang telah diwawancarai tersebut dinilai baik dan bagus, maka mereka akan dimasukan kedalam jabatan struktural yang ada, para PNS muda angkatan 2010 tersebut bisa menjadi pejabat eselon IV.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: