Kabupaten Way Kanan Usulkan 2600 CPNSD 2016


By | 23.50 Leave a Comment
Way Kanan Ajukan 2600 CPNSD 2016

asncpns.com - Sangat mendesaknya kebutuhan pegawai baru di Kabupaten Way Kanan Provinsi Lampung untuk mengisi kekosongan pegawai, Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah segera bertindak dengan mengusulkan penerimaan calon pegawai negeri sipil daerah (CPNSD) ke Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Abu Kori sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) memaparkan bahwa tahun 2016 ini, pihaknya telah mengusulkan CPNSD sebanyak 2600 pegawai dan tinggal menunggu keputusan dari pemerintah pusat. "Tiap tahunnya kita selalu usulkan calon PNS sebanyak-banyaknya ke pusat namun keputusan tersebut kembali lagi ke pusat apakah diterima atau tidak, karrna itu bukan ranah kabupaten lagi yang memutuskan," jelas Abu kepada wartawan di Blambangan Umpu, hari Senin (11/1/2016).

Abu menjelaskan bahwa saat ini Kabupaten Way Kanan sedang membutuhkan pegawai untuk mengisi kekosongan pegawai yang saat ini belum ada penggantinya. Dirinya berharap agar pengajuan kebutuhan pegawai yang telah dikirimkan dapat diterima pihak pusat, sehingga Way Kanan mendapatkan jatah penerimaan CPNSD pada tahun 2016 dan bisa segera mendapatkan pegawai baru.

Selain itu, dengan selalu diusulkannya kuota penerimaan pegawai di Kabupaten Way Kanan, semoga BKN prihatin melihat kondisi pegawai di daerahnya yang masih sangat kekurangan pegawai dan usulan yang telah diajukan segera ditindak lanjut. "Saat ini kita hanya bisa berharap serta menunggu apakah tahun ini ada penerimaan atau tidak untuk pegawai dan usulan kita diterima," ungkapnya.

Kekosongan pegawai dalam jumlah yang banyak di Kabupaten Way Kanan ini karena ada banyak pegawai negeri sipil (PNS) yang pensiun tiap tahunnya, mengingat usianya yang sudah memasuki masa purnabakti. Selanjutnya karena ada PNS yang meninggal, mengundurkan diri dan ada juga PNS yang dipecat.

Bagi anda yang berminat menjadi pegawai negeri sipil (PNS), segera persiapkan diri tuk menguasai materi CPNS 2016 dengan mempelajari bahan pembelajaran terbaik. Kami rekomendasikan Paket LKIT

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: