Tegal Ajukan 2167 Formasi Penerimaan CPNS 2016


By | 23.21 Leave a Comment
Alokasi Formasi CPNS 2016 Tegal
asncpns.com - Kekurangan pegawai rupanya bukan saja dirasakan pemkot cirebon akan tetapi kota yang terkenal dengan tahu aci pun demikian adanya. Kota Tegal saat ini sangat membutuhkan banyak pegawai dikarenakan banyaknya pegawai yang masuk masa pensiun dan kekosongan formasi pegawai yang diakibatkan tidak adanya penerimaan pns tahun lalu.

Untuk menutupi hal tersebut, BKD Kota Tegal telah mengajukan formasi cpns ke Kemenpan RB per tanggal 10 Desember 2015 untuk mengadakan penerimaan CPNS pada tahun 2016 mendatang. Tidak tanggung tanggung formasi yang diajukan pun tidak hanya ratusan, tapi mencapai 2167 formasi.

“BKD mengusulkan sebanyak-banyaknya kuota ke MenPAN-RB. Usulan yang disampaikan 2.167 formasi untuk mengisi tenaga teknis,”ucap Kepala BKD Kota Tegal Irkar Yuswan Apendi.

Dia menambahkan bahwa pengajuan ini adalah untuk mengisi formasi pegawai yang kosong.
“Pengajuan usulan untuk melengkapi formasi pegawai yang masih kosong,” ucapnya.

Sampai saat ini pihak Kemenpan RB belum memberikan kepastian kapan pelaksanaan cpns 2016 akan dilaksanakan. Kejelasan tentang penerimaan cpns ini seakan membingungkan berbagai pihak karena diberbagai waktu dan kesempatan pihak kempan RB seakan hanya memberi harapan palsu termasuk tentang pengangkatan honorer menjadi PNS.

Pemerintah kota Tegal selain mengusulkan formasi CPNS kepada pemerintah pusat berencana akan merekrut tenaga karya sebagai upaya menutupi kekurangan aparatur di lingkungan  pemerintahan dan SKPD. Saat ini, masing-masing Satuan Kerja Perangkat Dinas (SKPD) tengah menginventarisasi kebutuhan tenaga yang dibutuhkan. Penerimaan tenaga karya akan disesuaikan dengan ketersediaan APBD di tahun 2016.

Selain itu, Iqrar menjelaskan bahwa pihaknya juga terus memperjuangkan tenaga honorer kategori dua (K2) untuk bisa diangkat jadi CPNS.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: