KBPP Meranti Inginkan Kepastian Pelaksanaan CPNS 2016


By | 18.45 Leave a Comment
Informasi CPNS 2016 di Meranti

asncpns.com - Lagi-lagi pemerintah pusat belum bisa memastikan kapan pelaksanaan penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) secara resmi. Hal ini membuat badan kepegawaian pendidikan dan pelatihan (BKPP) Kabupaten Kepulauan Meranti Provinsi Riau belum bisa memberikan informasi jelas terkait penerimaan CPNS tahun 2016 di daerahnya.

Kepala BKPP Meranti, Revirianto melalui Sekretarisnya M. Edy Afrizal SE MH menyebutkan bahwa penyebab pelaksanaan CPNS di Kabupaten Meranti belum bisa dilaksanakan karena pihaknya belum menerima surat resmi penerimaan CPNS 2016 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (KemenPAN-RB). "Surat resmi (penerimaan CPNS 2016, red) belum ada," kata Edy Afrizal kepada wartawan di Selat Panjang, hari Kamis (07/01/2016)

Sementara itu, ketika disinggung mengenai jumlah kebutuhan pegawai negeri sipil (PNS) di daerahnya, Edy menuturkan bahwa Meranti saat ini sedang mengalami kekurangan pegawai dan membutuhkan PNS baru. Selain itu, dirinya juga mengaku bahwa saat ini jumlah keseluruhan pegawai yang ada di Kota Selat Panjang sebanyak 3.524 pegawai, namun beberapa diantaranya sedang dalam proses pindah atau mutasi dan pensiun. "Memang kita butuh penambahan pegawai. Namun itu dilihat dari analisis jabatan, dan kemampuan APBD," katanya.

Ditambahkan Edy, untuk penambahan pegawai di Kabupaten Meranti sendiri belum bisa dipastikan berapa pegawai yang dibutuhkan sebab belum ada surat resmi dari pemerintah pusat melalui KemenPAN R-B. "Kita belum bisa memprediksikan berapa kebutuhan (penambahan pegawai, red). Kalau memang ada penerimaan CPNS tentu ada surat resmi nantinya," ungkapnya.

Perlu diketahui bahwa Penghentian sementara penerimaan CPNS mendatang tidak berlaku bagi tenaga kesehatan, tanaga pengajar (guru), ahli komputer, hukum dan jalur khusus. Selain itu, sekarang ini telah beredar isu bahwa KemenPAN-RB akan membuka perekrutan CPNS tahun 2016. Namun, perekrutan CPNS tersebut tidak secara besar-besaran, hanya bersifat terbatas karena untuk mengisi kekosongan PNS yang pensiun.

Sebelum jadwal CPNS 2016 ditetapkan, alangkah baiknya persiapkan diri anda sebaik mungkin untuk mengikuti tes seleksi CPNS 2016 nanti. Sebagai bahan pembelajaran terbaik, kami rekomendasikan Paket LKIT

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: