Pengangkatan 42 PNS di Kabupaten Balangan


By | 02.54 Leave a Comment
Pelantikan CPNS 2013 menjadi PNS di Balangan

asncpns.com- Di ruangan Aula Benteng Tundakan yang berada di Kabupaten Balangan Provinsi Kalimantan Selatan seakan menjadi saksi pelantikan calon pegawai negeri sipil (CPNS) Selasa (19/1/2016). Sebanyak 42 CPNS dari tenaga formasi khusus dan formasi umum tahun 2013 di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan akan diambil sumpah dan janjinya mengabdi untuk negeri.

Para CPNS 2013 yang sudah dilantik itu, tak hanya dilantik untuk diambil sumpah dan janjinya saja tetapi juga sekaligus dikukuhkan menjadi pegawai negeri sipil (PNS) sepenuhnya dalam jabatan fungsional tertentu.

Rahmi sebagai Kepala Bidang Pengadaan Pengembangan Kepegawaian pada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Balangan, mengatakan bahwa bertempat di Aula Benteng Tundakan dilaksanakannya  pengambilan sumpah sekaligus pengukuhan CPNS tersebut.

Rahmi menambahkan bahwa CPNS 2013 yang baru dilantik itu berjumlah 42 orang. Adapun beberapa formasi dari CPNS itu meliputi, bidang kesehatan 17 orang, bidang instruktur 2 orang, bidang tenaga pendidik (guru) 21 orang dan dari bidang penyuluh Keluarga Berencana (KB) sebanyak 2 orang. "Tersebar di beberapa instansi, seperti di balai latihan kerja, rumah sakit, puskesmas, sekolah sd, smp, sma dan smk serta di badan penyuluhan keluarga berencana," ungkap Rahmi kepada wartawan di Paringin, hari Selasa (19/1/2016).

Dirinya berharap, untuk kedepannya para CPNS yang sudah diangkat itu bisa bekerja lebih maksimal lagi dalam memberikan pelayanan yang baik terhadap masyarakat. Selain itu, dirinya menyatakan para CPNS 2013 yang hari ini sudah dilantik, resmi menjadi PNS seutuhnya. "Intinya harus tambah profesional," tegasnya.

Sementara itu menurutnya, diperkirakan tahun 2016 ini akan dilaksanakan pengangkatan PNS kembali untuk CPNS 2014 yang jumlahnya sebanyak 68 orang dan saat ini masih mengikuti prajabatan atau diklat.

Para CPNS 2013 seperti yang dijelaskan diatas telah berhasil membuktikan dirinya bisa menjadi seorang PNS. Mereka yang telah dilantik dan resmi menjadi PNS tentunya perlu persiapan yang matang dan dengan semangat perjuangan yang gigih merebutkan posisi PNS yang sebelumnya telah bersaing dengan ratusan bahkan ribuan pesaing diluaran sana.

Bagaimana dengan Anda yang menginginkan hal yang sama seperti CPNS 2013?
Sudahkan anda persiapkan diri dengan matang untuk menghadapi tes seleksi CPNS mendatang?
Alangkah baiknya persiapkan diri dimulai sekarang dengan mempelajari bahan pembelajaran CPNS tuk menguasai materi CPNS. Kami rekomendasikan anda mempelajari Paket LKIT sebagai bahan pembelajaran terbaik.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: