Persiapan Kabupaten Lamtim Menjelang CPNS 2016 Tiba


By | 20.10 Leave a Comment
Kabupaten Lampung Timur Lakukan Persiapan untuk CPNS 2016

asncpns.com - Setelah pemerintah mengeluarkan kebijakan moratorium pegawai negeri sipil (PNS) sampai tahun 2019, bukan berarti Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Timur (Lamtim) Provinsi Lampung tak melakukan persiapan sebelum jadwal pelaksanaan tes seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2016 ditetapkan.

Persiapan tes seleksi CPNS 2016 yang sedang dilakukan kabupaten yang berada di Provinsi Lampung tersebut, salah satunya ialah menyiapkan ruangan komputer untuk dipergunakan peserta tes seleksi CPNS 2016 nanti. Mengingat tes seleksi CPNS tahun 2016 harus menggunakan sistem Computer Asissted Test (CAT) sehingga dibutuhkan tempat yang mendukung. Penggunaan sistem CAT ini sudah diberlakukan semenjak tahun 2014 lalu, sesuai ketentuan dari pusat. Hal ini diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Lamtim, Okta Heri Alyasah.

Okta menambahkan bahwa tidak bermaksud menolak menggunakan sistem CAT untuk tes CPNS 2016 di daerahnya, hanya saja untuk saat ini di Lamtim sedang mengalami beberapa kendala yang kurang mendukung kegiatan terkait pelaksanaan CPNS 2016 nanti. Kendala tersebut adalah belum memiliki laboratorium komputer yang bisa menampung jumlah peserta tes CPNS yang berada di daerahnya kelak dan sering terjadinya pemadaman listrik. "Hingga saat ini Lamtim belum memiliki laboratorium komputer yang memadai untuk pelaksanaan seleksi CPNS dengan sistem CAT. Kendala lain, di Lamtim sering terjadi pemadaman listrik," ungkapnya.

Dirinya memaparkan, bila sudah ada keputusan resmi dari pemerintah pusat menyangkut waktu dan kuota yang dibutuhkan untuk CPNS tahun 2016 daerahnya, maka pihaknya akan menjalin kerjasama dengan pihak Universitas Lampung (UNILA) terkait tempat pelaksanaan tes CPNS 2016 di Lamtim. "Kami akan menjajagi kerjasama dengan Unila atau pihak lain yang memiliki laboratorium komputer lengkap," ungkap Okta.

Sementara itu, dirinya menuturkan bahwa pihaknya akan mengajukan kebutuhan pegawai di daerahnya berdasarkan hasil analisis jabatan beberapa waktu lalu sebanyak 1.953 pegawai. Adapun rincian pegawai tersebut diantaranya untuk bidang pelaksana sebanyak 782 pegawai, jabatan fungsional ahli selain guru, dokter, perawat dan bidan 723 pegawai, jabatan fungsional terampil selain guru, dokter, perawat dan bidan sebanyak 177 pegawai, jabatan fungsional kesehatan 102 dan jabatan fungsional guru sebanyak 202 pegawai. "Usul penambahan pegawai tersebut berdasarkan hasil analisa jabatan yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu," terangnya.

Alangkah baiknya sebelum pelaksanaan tes seleksi CPNS tiba, dibutuhkan  persiapan semaksimal mungkin demi mencapai cita-cita yang mulia menjadi seorang abdi negara. Oleh karena itu, sebagai bahan pembelajaran terbaik, Kami rekomendasikan sumber referensi terbaik yaitu Paket LKIT 2016.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: