Terobosan Baru bagi Guru Honorer di Belu


By | 05.01 Leave a Comment
Nasib Guru Honorer di Belu

asncpns.com - Kabar gembira bagi tenaga honorer di Kabupaten Belu Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Pasalnya, Kabupaten Belu, Kecamatan Raihat, Desa Rifatus bakal membuat terobosan baru.

Terobosan yang dimaksud adalah kepada warganya yang telah mengabdi seperti guru honorer di sekolah-sekolah mulai dari pendidikan anak usia dini (PAUD), sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP) dan sekolah menengah atas (SMA) akan diberikan honor atau gaji tambahan sebesar Rp 250 ribu tiap bulannya.

Konstantino Soares sebagai Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Rifatus mengatakan kepada wartawan di Atambua, hari Rabu (13/01/2016), bahwa pemberian honor tambahan itu sedang dibahas di tingkat desa untuk dimasukkan ke dalam rencana pembangunan jangka menengah desa (RPJMDes) Desa Rifatus untuk lima tahun kedepan. "Kami sudah bahas tapi belum ditetapkan. Ini berlaku untuk lima tahun ke depan. Sumber dananya dari dana desa," katanya.

Dirinya mengakui, berawal dari sebuah kepedulian pemerintah desa terhadap nasib para guru honorer, sehingga terbentuklah program pemberian honor tambahan bagi warga yang sudah mengabdikan diri bagi negeri, khususnya guru honorer di Kabupaten Belu ini. "Pemerintah desa prihatin dengan nasib warganya yang menjadi guru honor yang gajinya kecil. Nanti setiap guru akan digaji Rp 250 ribu perbulan,"ungkapnya.

Bagi Anda guru honorer yang menginginkan status PNS dan akan menghadapi tes seleksi CPNS 2016 di formasi keguruan. Alangkah baiknya persiapkan diri sebaik mungkin dengan mempelajari Paket LKIT dan TKB Keguruan sebagai bahan pembelajaran terbaik, untuk menguasai materi CPNS yang telah meloloskan 3000 CPNS murni.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: