BKD Bolmong Selektif Menerima ASN Mutasi


By | 19.55 Leave a Comment
Bolmong Selektif Mennerima ASN Mutasi
asncpns.com- Saat ini di berbagai daerah tengah menderita kekurangan aparatur sipil negera (ASN). Kekurangan ini diakibatkan dari banyaknya jumlah ASN yang pensiun di setiap tahunnya karena telah memasuki usia purnabakti. Ditambah belum dilaksanakannya penerimaan ASN baru. Membuat Pemerintah Daerah (Pemda) Bolaang Mongondow (Bolmong) Provinsi Sulawesi Utara memutuskan untuk melakukan penerimaan pegawai ASN dari daerah lain atau penerimaan ASN mutasi untuk menempati kekosongan jabatan di lingkungan daerahnya secara selektif.

Disampaikan Zainudin Paputungan selaku Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Bolmong, bahwa dalam penerimaan mutasi ASN ini, pihaknya harus selektif. Sebab, ASN yang ingin pindah ke Kabupaten Bolmong harus berdasarkan dengan kebutuhan pegawai yang benar-benar dibutuhkan saat ini. “Tergantung kebutuhan. Kalau tenaga pendidik maupun kesehatan, masih dibutuhkan,” ujar Paputungan, kepada wartawan di Bolmong, hari Rabu (30/02/2016)

Zainudin menambahkan, kebutuhan pegawai yang sangat dibutuhkan oleh Kabupaten Bolmong meliputi tenaga pendidik dan tenaga kesehatan. Lanjutnya, terkait kebijakan penerimaan ASN yang akan bertugas di Pemkab Bolmong, hanya bergantung kepada keputusan dari Bupati Bolmong

Dirinya memaparkan bahwa ASN yang ingin mutasi ke daerah Bolmong harus sesuai dengan kebutuhan daerah Bolmong saat ini, setelah itu harus mengikuti beberapa proses selanjutnya yang sudah ditetapkan Pemkab Bolmong. Apabila telah sesuai dan dinyatakan lolos, maka ASN yang bersangkutan bisa bekerja di Pemkab Bolmong. “Intinya yang bersangkutan, harus mendapat lolos butuh dulu di daerah yang akan diajukan pemindahan. Setelah itu, harus melewati proses bertahap,sampai ASN bisa bekerja di tempat baru,” tuturnya.

Bagi anda yang saat ini tengah menanti waktu penerimaan CPNS, alangkah baiknya persiapkan diri terlebih dulu, salah satunya dengan mempelajari sumber materi CPNS terbaik, Kami rekomendasikan menggunakan Paket LKIT tuk menguasai materi CPNS dan bergabung dengan 3.000 CPNS murni lainnya. Adapun bahan pembelajaran untuk tes kompetensi bidangnya, bisa dilihat dan miliki disini





Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: