BKDD Boltim Telah Usulkan 1800 Formasi CPNS 2016


By | 03.34 Leave a Comment
Pengusulan Kuota CPNS 2016 di Boltim

asncpns.com- Kepala Badan Kepegawaian Diklat dan Daerah (BKDD) Bolmong Timur (Boltim) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) saat ini sudah mengusulkan 128 honorer kategori dua (K2) untuk prioritas diangkat menjadi pegawai negeri sipil (PNS).
 
Kepala BKDD Boltim Drs Darwis Lasabuda, menyebutkan bahwa pihaknya sudah menyampaikan kepada pemerintah pusat melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara reformasi dan Birokrasi (KemenPAN-RB) mengenai pengangkatan honorer K2 menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pelaksanaan penerimaan CPNS jalur umum di Boltim tahun 2016. “Akhir 2015 lalu pihaknya sudah menyampaikan ke MenPAN, terkait Kategory 2 Bolmong timur. Dan untuk perekrutan calon pegawai negeri sipil umum tahun ini, Boltim mendapat kuota,” kata Lasabuda.

Lasabuda memaparkan bahwa terkait pengusulan formasi CPNS umum tahun 2016, BKDD telah mengusulkan sebanyak 1800 orang untuk beragam formasi yang sudah termasuk didalamnya honorer K2 sebanyak 128 orang. “Jumlah 1800 itu sudah sesuai dengan kebutuhan daerah sampai dengan lima tahun ke depannya. Sebab Boltim sendiri sangat kekurangan tenaga PNS. Tapi semua kembali ke putusan dari pihak MenPAN sendiri berapa kuota yang akan disetujui, karena pengusulan tersebut, sudah di kaji dengan menggunakan data Pegawai selama lima tahun, berapa yang sudah pensiun, yang pindah, sehingga dapatlah jumlah formula tersebut,” jelasnya.

Dirinya juga menambahkan, semua pengusulannya itu sudah dikaji berdasarkan hasil penghitungan analisis jabatan (Anjab) dan analisis beban kerja (ABK) untuk kebutuhan pegawai lima tahun mendatang. Sedangkan terkait pelaksanaan penerimaan CPNS 2016 di Boltim tergantung keputusan dari pihak Kemenpan.

Bagi anda yang akan menginginkan menjadi PNS, segera persiapkan diri sebelum pengumuman jadwal pembukaan CPNS 2016 dibuka dengan memantapkan diri mempelajari materi tes kompetensi dasar (TKD) CPNS yang akan diujikan dalam pelaksanaan tes seleksi CPNS 2016 nanti yang bisa dibantu dengan Paket LKIT. Tak lupa diiringi dengan berdoa agar mendapat kelancaran dan berkah dalam setiap kegiatan yang kita lakukan sekaligus bernilai ibadah.

Adapun soal-soal yang terdapat pada naskah soal TKD CPNS 2016 yang bisa dilihat dan dipelajari dalam artikel ini

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: