Tanggapan Kementerian PAN RB tentang Paket LKIT

Video of the Day

banner iklan

Sabtu, 12 Maret 2016

Kekurangan PNS di Kota Dumai


Dumai Butuh PNS Baru

asncpns.com- Semenjak adanya moratorium calon pegawai negeri sipil (CPNS) dari jalur umum, dan banyaknya pegawai negeri sipil (PNS) yang pensiun disetiap tahunnya, membuat beberapa daerah di Indonesia tidak bisa memenuhi jumlah kebutuhan pegawai secepatnya. Hal ini, membuat Pemerintah Kota (Pemkot) Dumai Provinsi Riau harus mengalami kekurangan pegawai yang berstatus PNS.

Sepranef Syamsir yang menjabat sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kota Dumai mengatakan bahwa Kota Dumai masih kekurangan pegawai. Dijelaskannya, saat ini jumlah PNS daerahnya memiliki 4925 orang dan masih kekurangan sekitar 1.000 PNS. "Kita masih kekurangan 1.000 pegawai," kata Sepranef, seperti dikutip dari Tribunnews, hari Selasa (08/03/2016).

Dengan begitu, kata Sepranef, kekurangan tenaga pegawai di pemerintahan masih ditunjang oleh tenaga honorer. Lebih lanjut, diterangkannya, karena proses pembayaran honor dilakukan langsung oleh satuan kerja perangkat daerah (SKPD). Sehingga, dirinya tidak bisa merinci berapa anggaran pasti untuk tenaga honor di Kota Dumai. "Tapi terkait kebutuhan tenaga honor akan kita evaluasi," jelasnya.

Meski demikian, dirinya tetap akan mengevaluasi kebutuhan para tenaga honor yang sedang dibutuhkan di masing-masing satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dengan cara meminta data jumlah pegawai honorer yang ada di keseluruhan SKPD Kota Dumai dan bisa segera melakukan penataan jumlah pegawai honorer yang ada di lingkungan Pemkot Dumai. Sehingga bisa diketahui jumlah pegawai honorer.


Shela Febrianti Ginanjar

Author & Editor

ASNCPNS.COM adalah website independent yang tidak dibiayai oleh pihak manapun. Informasi kami selektif, akurat, no-hoax tanpa bumbu-bumbu tambahan yang sekiranya bisa membuat informasi terkesan lebih besar atau lebih baik.



0 komentar:

Posting Komentar

Sosmed Kita

Facebook
Like Us
Google Plus
Follow Us
Twitter
Follow Us
Pinterest
Follow Us

Subscribe dapetin info asncpns

(Kamu dapetin kabar Fresh dari kita, aman dari HOAX)