Tanggapan Kementerian PAN RB tentang Paket LKIT

Video of the Day

banner iklan

Selasa, 26 Januari 2016

Pemko Dumai Usulkan 663 Formasi CASN 2016



Kuota Penerimaan CPNS Dumai 2016

asncpns.com- Meski Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) akan melakukan penerimaan calon aparatur sipil negara (CASN) di moratorium CASN terbatas tahun 2016 ini, yaitu di formasi tenaga pendidik, kesehatan, penegak hukum dan sekolah ikatan dinas. Namun, Pemerintah Kota (Pemko) Dumai Provinsi Riau tak menghiraukannya dan tetap akan mengusulkan kebutuhan pegawai daerahnya di berbagai formasi  ke pusat.

Sepranef Syamsir selaku Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Kota Dumai, mengatakan bahwa Pemkot Dumai sudah mengusulkan sebanyak 663 formasi CASN berdasarkan hasil analisis kebutuhan pegawai untuk semua kategori. "Kita telah melengkapi usulan kebutuhan calon pegawai dengan analisis dan proyeksi lima tahun ke depan serta persyaratan lain yang diperlukan seperti analisa beban kerja," ungkapnya kepada wartawan di Riau, hari Senin (25/1/2016).

Sepranef menambahkan, bila usulan CPNS itu diterima, Kota Dumai masih memerlukan tenaga teknis mulai dari jenjang pendidikan sekolah menengah atas (SMA), diploma 3 (D3) dan sarjana (S1). Total tenaga teknis yang dibutuhkan karena kekurangan pegawai di Kota Dumai tersebut sebanyak 1.000 pegawai.

Selain itu, dirinya menyebutkan bahwa pihaknya sudah menyampaikan laporan data keuangan mengenai belanja pegawai didalam anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) sebagai bahan pertimbangan penerimaan CPNS 2016 di Kota Dumai kepada MenPAN-RB. "Diakui bahwa belanja pegawai sudah di atas 50 persen, namun kita akan berupaya agar Dumai tetap mendapatkan kuota CASN 2016 ini," ungkapnya.

Dirinya mengemukakan, Pemko Dumai masih membutuhkan pegawai untuk ditempatkan di berbagai satuan kerja perangkat daerah (SKPD). Dirinya juga berberharap, usulan kebutuhan CASN ini bisa diterima pemerintah pusat.

Seperti yang diketahui, meski sedang moratorium CPNS, namun pelaksanaan penerimaan CPNS tetap akan dilaksanakan, namun tidak berlaku di formasi umum melainkan untuk formasi tertentu yang meliputi formasi tenaga pendidik, kesehatan, penegak hukum dan sekolah ikatan dinas.

Sebagai rujukan sumber bahan mempelajari materi CPNS terbaik bisa dilihat dan dimilki dalam Paket LKIT 

Bagi anda yang ingin melihat gambaran teknis terkait CPNS pada tahun sebelumnya seperti list penerimaan CPNS se-Provinsi Riau, persyaratan beserta cara pendaftaran bisa dilihat disini


Teti Nariah

Author & Editor

ASNCPNS.COM adalah website independent yang tidak dibiayai oleh pihak manapun. Informasi kami selektif, akurat, no-hoax tanpa bumbu-bumbu tambahan yang sekiranya bisa membuat informasi terkesan lebih besar atau lebih baik.



0 komentar:

Posting Komentar

Sosmed Kita

Facebook
Like Us
Google Plus
Follow Us
Twitter
Follow Us
Pinterest
Follow Us

Subscribe dapetin info asncpns

(Kamu dapetin kabar Fresh dari kita, aman dari HOAX)