Video of the Day

Rabu, 06 April 2016

Isu Bantuan Dana Guru Honorer

Kabar Isu Dana Guru Honorer

asncpns.com- Telah beredar kabar yang menyebutkan guru honorer yang gaji di bawah Rp300 ribu akan mendapatkan bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos). Kabar yang disebarkan melalui layanan pesan singkat (broadcast) itu, dibantah oleh Kemensos.

Khofifah Indar Parawarsa selaku Menteri Sosial (Mensos) menegaskan bahwa kabar yang telah beredar di masyarakat tentang mendapatkan penerimaan bantuan bagi para tenaga honorer dari pihaknya itu tidak benar adanya. "Tidak benar itu," kata Mensos Khofifah di Banjarnegara, seperti dikutip dari Antaranews, hari Jumat (01/04/2016).

Khofifah menegaskan, Kemensos tidak mempunyai program berupa bantuan untuk guru honorer yang bergaji di bawah Rp 300 ribu itu. Khofifah pun tidak tahu menahu darimana kabar tersebut berasal.

Dirinya mengakui, setelah pesan singkat mengenai kabar pemberian bantuan kepada guru honorer yang bergaji dibawah Rp 300 ribu yang mengatasnamakan dari Kemensos itu menyebar luas di masyarakat, dirinya banjir pertanyaan dari para guru honorer berbagai daerah mengenai kejelasan program tersebut. Dirinya menjawab, kabar tersebut tidak benar adanya. "Saya tidak tahu cerita itu dari mana. Ada yang dari Aceh tanya, dari NTB tanya, tidak ada itu.?Pak Anies (Mendikbud) bisa komplain ke Kementrian Sosial," kata Khofifah.

Dirinya berharap agar kabar tersebut bisa diluruskan informasinya bahwa tidak benar adanya program bantuan dari Kemensos yang sudah beredar itu, dengan meminta bantuan kepada media . Sebelumnya, pesan singkat tentang dana bantuan untuk satu juta guru honorer dari Kemensos itu  tersebar di kalangan para guru. Dalam pesan tersebut menyebutkan para guru honorer untuk menghubungi pihak Kemensos untuk mendaftarkan diri.

 Adapun isi pesan tersebut:
"Mohon infonya ya..bagi guru honorer yg memiliki pendapatan < 300 rb/bl, untuk mendaftarkan diri pd Program Perlindungan dan Jaminan Sosial bagi 1 juta guru oleh Kemensos. Pendaftaran bisa dilakukan melalui Posko Bantuan Guru Independen (Ibu Tety Sulastri di 085695432311). Batas waktu pendataan sampai bulan Mei 2016. Verifikasi dan Validasi data oleh kemensos akan dilakukan pd bulan juni 2016. Data akan diserahkan secara bertahap ke Kemensos".


Anonim

Author & Editor

ASNCPNS.COM adalah website independent yang tidak dibiayai oleh pihak manapun. Informasi kami selektif, akurat, no-hoax tanpa bumbu-bumbu tambahan yang sekiranya bisa membuat informasi terkesan lebih besar atau lebih baik.



0 komentar:

Posting Komentar

Sosmed Kita

Facebook
Like Us
Google Plus
Follow Us
Twitter
Follow Us
Pinterest
Follow Us

Subscribe dapetin info asncpns

(Kamu dapetin kabar Fresh dari kita, aman dari HOAX)