Pemkab Murung Raya Perjuangkan Penerimaan CPNS 2016


By | 01.00 Leave a Comment
Pengusulan CPNS 2016 di Murung Raya

asncpns.com- Banyaknya aparatur sipil negara (ASN) atau pegawai negeri sipil (PNS) yang pensiun setiap tahunnya, ditambah ASN yang pindah tugas ke luar kabupaten/kota atau mutasi dan masih berlakunya moratorium atau penghentian sementara penerimaan calon aparatur sipil negara (CASN), membuat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya Provinsi Kalimantan Tengah harus mengalami kekurangan pegawai.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Murung Raya Drs Yance P Sirenden, mengatakan bahwa berdasarkan data yang didapatkan pihaknya, saat ini jumlah ASN di Pemkab Murung Raya sebanyak 3.429 orang. Sedangkan, untuk memenuhi kebutuhan pegawainya sebanyak 6.000 orang. "Kita memang masih kekurangan tenaga ASN, sampai saat ini pun masih ada 3.429 orang saja, belum lagi kita kurangi setiap tahun ASN yang pensiun," kata Yance, hari Jumat (01/04/2016).

Dikatakan Yance, dengan kondisi demikian, Pemkab Murung Raya terus berjuang untuk bisa mendapatkan penambahan jumlah PNS tahun 2016 di daerahnya, dengan mengusulkan formasi calon aparatur sipil negara (CASN) di Kabupaten Murung Raya. Imbuhnya, tenaga pegawai yang paling banyak atau dominan dibutuhkan Kabupaten Murung Raya adalah tenaga kesehatan dan tenaga pendidik (guru).

Tambahnya, pihaknya sudah mengusulkan formasi CASN tersebut kepada pemerintah pusat melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB). Namun, hingga saat ini pihaknya belum menerima informasi resmi dari pihak KemenPAN-RB terkait peneriman CASN di daerahnya. "Kekurangan paling banyak di Mura adalah tenaga kesehatan dan tanaga pendidik (guru)," ungkapnya.

Alangkah baiknya, bagi anda yang ingin menjadi CPNS untuk segera mempersiapkan diri sebaik mungkin sebelum pengumuman tes seleksi CPNS dibuka dengan mempelajari materi CPNS.

Bagi anda yang sedang memerlukan referensi sumber materi CPNS terbaik, bisa menggunakan Paket LKIT, tuk membantu menguasai materi TKD CPNS, yang telah meloloskan 3000 CPNS murni lainnya.



Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: