Herman: Persiapakan Diri, Karena Ada Peluang Rekrutmen CPNS Jalur Umum!


By | 18.30 Leave a Comment
Herman Suryataman
asncpns.com - Herman Suryatman selaku Kepala Biro Hukum Komunikasi Informasi Publik (HKIP) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) mengatakan bahwa saat ini pemerintah sedang mengkaji peluang rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil.

Kajian peluang CPNS ini menurutnya sangat mempertimbangkan ketersediaan anggaran. Oleh karena itu, masih ada peluang untuk rekrutmen CPNS jalur umum. "Saat ini anggaran negara terbatas. Itu sebabnya, pemerintah benar-benar menghitung kebutuhan PNS dan anggaran yang tersedia," ungkap Herman seperti kami kutip dari JPNN.

Namun Herman tidak bisa memastikan alokasi kursi yang nantinya akan disediakan untuk tes seleksi CPNS jalur umum. Dia hanya mengimbau mayarakat yang hendak mendaftar untuk mempersiapkan diri. "Silakan menyiapkan diri sedari sekarang. Karena ada peluang rekrutmen CPNS jalur umu meski kuotanya tidak banyak," tandasnya.

Seblumnya pada hari Kamis tanggal 22 September lalu, sejumlah menteri berkumpul di Kantor KemenPAN-RB. Pertemuan tersebut berlangsung tertutup ini dihadiri Menteri PAN-RB, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Kesehatan, Menteri Pertanian, Perwakilan Kementerian Keuangan, Kementerian Hukum HAM, Sesma Badan Kepegawaian Negara, dan pejabat lainnya.

Dalam kesempatan itu, Herman menyatakan bahwa benar ada pembahasan formasi CPNS 2016, dengan beberapa pembahsan diantaranya adalah formasi bidan dan dokter PTT, guru 3T, penyuluh, enkripsi, dan lainnya.  ‎”Iya ada pembahasan, tapi baru pertemuan awal untuk usulan formasi saja. Belum final kok,” tandas Herman.

Namun dalam rapat terbatas, Presiden Joko Widodo hanya menyutujui beberapa formasi CPNS tertentu saja pada tahun ini, diantaranya adalah guru garis depan, bidan PTT, dokter PTT, perawat, penyuluh pertanian, tenaga penegak hukum, lulusan sekolah ikata‎n dinas, petugas pajak, dan jabatan sangat strategis lainnya. Sebagai bahan pembelajaran terbaik untuk menghadapi tes seleksi CPNS, kami rekomendasikan untuk mempelajari Paket LKIT 2016.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: