Video of the Day

Sabtu, 24 September 2016

BKN Hadirkan e-KPE Untuk PNS

Kartu KPE
asncpns.com - Sebanyak 6.033 Kartu Pegawai Elektronik (KPE), telah diserahkan kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara yang diserahkan langsung oleh Direktorat Pengolahan Data dan Informasi Kepegawaian Badan Kepegawaian Negara (Ditlahta BKN, pada hari Selasa (13/9) yang bertempat di ruang Multimedia, Gedung II BKN,

Kartu Pegawai Elektronik ini akan di-upgrade menjadi elektronik KPE (e-KPE). Nantinya akan berbentuk virtual sehingga semua PNS, termasuk PNS baru, bisa langsung memiliki tanpa perlu KPE berbentuk fisik. Karena selama ini asumsi kita adalah KPE hanya berbentuk fisik semata saja.

Dalam sambutannya, Heni Sri Wahyuni selaku Kepala Sub Direktorat Pengolahan Data mengatakan bahwa e-KPE dihadirkan sebagai bentuk perbaikan layanan BKN kepada Pegawai Negeri Sipil.

e-KPE ini nantinya bisa diunduh di masing-masing smartphone para PNS, namun PNS tersebut harus mengajukan terlebih dahulu kepada Ditlahta untuk dilakukan verifikasi data, seperti biodata dan foto PNS yang bersangkutan.

“e-KPE akan mempercepat alur permohonan KPE dari sebelumnya 20 alur menjadi 5 alur. Selain itu, juga bisa diintegrasikan dengan bank. Kendati demikian, e-KPE ini masih dalam dalam tahap pengkajian teknologi sehingga perlu masukan-masukan dari pimpinan,” ucap Heni.

Penyerahan KPE juga dihadiri Bank Sulutgo selaku pihak stakeholder yang siap memfasilitasi KPE ke depannya.


Anonim

Author & Editor

ASNCPNS.COM adalah website independent yang tidak dibiayai oleh pihak manapun. Informasi kami selektif, akurat, no-hoax tanpa bumbu-bumbu tambahan yang sekiranya bisa membuat informasi terkesan lebih besar atau lebih baik.



0 komentar:

Posting Komentar

Sosmed Kita

Facebook
Like Us
Google Plus
Follow Us
Twitter
Follow Us
Pinterest
Follow Us

Subscribe dapetin info asncpns

(Kamu dapetin kabar Fresh dari kita, aman dari HOAX)