CPNS Moratorium, Pengecualian Formasi Bidang Khusus Akan Dibuka


By | 17.19 Leave a Comment
CPNS Formasi Bidang Khusus
credit image: manadopostonline
Tahun ini hampir di setiap instansi dan lingkungan pemerintahan daerah terdapat banyak pegawai negeri sipil (PNS) yang akan memasuki masa pensiun, akan tetapi pemerintah pusat dalam hal ini Menpan RB belum juga mencabut moratorium CPNS yang telah diberlakukan sejak pemerintahan jokowi menjabat.

Walaupun demikian, pemerintah tetap membuka peluang untuk melakukan perekrutan untuk beberapa formasi bidang khusus, terkecuali formasi bidang administrasi yang tidak akan dilakukan perekrutan.

"Sekarang kita fokus di bidang kesehatan, pendidikan, dan di bidang khusus. Seperti kemarin kan kita sudah buka untuk hakim, untuk Imigrasi. Yang khusus-khusus gitu masih bisa," ujar Asman di Kantor Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (17/5/2017).

Sedangkan untuk perekrutan formasi umum, Asman menegaskan bahwa perekrutan masih tidak akan dilakukan karena formasi administrasi masih mendominasi.

"Untuk umum kita masih moratorium. Kalau yang sifatnya administratif, kita masih moratorium. Karena tenaga administratif kita masih mendominasi, masih 62 persen," terangnya.

Asman menegaskan, untuk tahun ini ada beberapa bidang yang membuka perekrutan. Bidang ini rata-rata untuk keahlian khusus atau calon pegawai negeri sipil (CPNS) berkemampuan khusus.

Baca Juga: Detail List Formasi Nawacita Yang akan direkrut

"Seperti Imigrasi, penjaga lapas, dan hakim kita buka. Sekarang kita fokus di bidang kesehatan, pendidikan, dan di bidang khusus" jelas Asman.

Saat ditanya berapa CPNS yang dibutuhkan, ia mengaku tidak mengetahui detailnya.

"Saya enggak hapal berapa datanya. Itu sudah kajian dari Kemenkumham dan MA (untuk hakim). Berapa totalnya (PNS), saya enggak tahu detail," tandas Asman.

Jadi..kamu yang memiliki kompetensi di bidang itu siap-siaplah untuk bersaing dan menjadi yang terbaik. Selama kesempatan terbuka, berusahalah tuk menjadi yang terbaik dengan Paket LKIT 2017 - 100% Paket LKIT, 100% Akurat

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: