Tanggapan Kementerian PAN RB tentang Paket LKIT

Video of the Day

banner iklan

Senin, 01 Januari 2018

Intip Bocoran Soal Tes CPNS 2018


Soal Tes CAT BKN CPNS 2018 Bocor

Ujian CPNS menjadi salah satu tes paling crowded di negeri ini. Berjuta orang berebut gengsi tuk jadi abdi negeri - walaupun hanya sedikit kran formasi yang tersedia.

Tes CPNS berbasis CAT yang diterapkan di tahun 2017 sudah bisa dianggap baik sebagai penyaring SDM berkualitas untuk mengisi kekosongan kekosongan calon ASN di tiap instansi.

Perihal soal tes CPNS tahun 2017 kemarin banyak sekali yang menyebut bahwa soal tes yang diberikan tidak sebanding dengan waktu yang tersedia, terutama ketika untuk mengisi soal soal Intelektual Umum. Ada juga yang menyebut bahwa soal soal ujian terlalu sulit, sehingga anggapan untuk bisa lulus tes merupakan suatu hal yang mustahil. Benarkah demikian?

Jawabannya tentu tidaklah seperti itu. Setiap soal tes cpns yang diberikan sudah sesuai takaran bobot tingkat kesulitannya dengan formasi yang dipilih. Tentu saja tingkat kesulitan formasi SMA akan berbeda dengan bobot kesulitan formasi Sarjana ataupun diploma. Kunci untuk bisa menjawab semua soal tes CPNS adalah belajar dengan baik dari bahan terbaik "Paket LKIT".

Lantas, seperti apa soal dari seleksi CPNS tahun depan?

Seperti asncpns kutip dari detik, Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian PAN-RB, Herman Suryatman, mengungkapkan soal yang akan diberikan dalam seleksi CPNS tahun 2018 tak akan jauh berbeda dengan soal pada seleksi CPNS 2017.

lainnya: Maret, Lowongan CPNS Diumumkan

Soal-soal yang diberikan akan mencakup tes wawasan kebangsaan (TWK), tes intelegensi umum (TIU), serta tes karakteristik pribadi (TKP). Semua soal itu akan diberikan dalam seleksi kompetensi dasar (SKD).

Bocoran Soal CAT CPNS 2018
"Kalau untuk SKD ada soal TWK, tes intelektual umum, dan tes karakter pribadi. Seperti itu model soalnya," kata Herman, Jakarta, Kamis (28/12/2017).

Herman menjelaskan, proses seleksi pada penerimaan CPNS 2018 sama dengan penerimaan CPNS 2017 ini. Dimana para peserta akan mengikuti SKD di tahap pertama serta Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Semua proses itu menggunakan sistem tes berbasis komputer atau computer assisted tes (CAT).

"Sama melalui SKD dan SKB, itu menggunakan CAT. Jadi latihan saja, jangan galau terhadap persoalan CPNS ini," katanya.

Oleh sebab itu, Herman pun mengimbau kepada masyarakat yang menunggu pembukaan CPNS ini untuk bisa mempersiapkan diri dalam menghadapi tes seleksi nantinya.

Sebagai bahan pembelajaran terbaik, asncpns sangat merekomendasikan untuk segera mempelajari bahan pembelajaran CPNS Paket LKIT.

Bagaimana Tanggapan Kemenpan RB tentang Paket LKIT?

Paket LKIT Kemenpan RB

Permohonan Kerjasama Menpan RB dengan Paket LKIT


Permohonan Kerjasama Menpan dengan Paket LKIT



Pengiriman Paket LKIT ke Menpan RB

Paket LKIT Kemenpan RB








Pelajari Paket LKIT mulai sekarang dan berjuanglah menggapai masa depan


Aparatur Sipil Negara

Author & Editor

ASNCPNS.COM adalah website independent yang tidak dibiayai oleh pihak manapun. Informasi kami selektif, akurat, no-hoax tanpa bumbu-bumbu tambahan yang sekiranya bisa membuat informasi terkesan lebih besar atau lebih baik.



0 komentar:

Posting Komentar

Sosmed Kita

Facebook
Like Us
Google Plus
Follow Us
Twitter
Follow Us
Pinterest
Follow Us

Subscribe dapetin info asncpns

(Kamu dapetin kabar Fresh dari kita, aman dari HOAX)