Tidak Ada Pengangkatan Langsung, Honorer Silakan Ikut Tes


Lulus CPNS 2018
By | 08.52 Leave a Comment
Tidak Ada Pengangkatan Honorer
Kepastian mengenai honorer terjawab sudah dengan pernyataan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) Asman Abnur kamis kemarin usai membuka Koordinasi Kebijakan Standarisasi Jabatan dan Pengembangan Karier SDM Kemenpan RB di Hotel Clarion, Makassar, Sulawesi Selatan (3/5/18). Ia memastikan tidak ada lagi pengangkatan langsung tenaga honorer menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Honorer Harus ikut Tes dan Tidak Ada Pengangkatan Langsung

Asman menegaskan, tenaga honorer harus ikut tes seleksi CPNS sesuai dengan amanat Undang-undang dan ia memastikan tidak ada lagi pengangkatan langsung tenaga honorer menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Yang jelas ada penerimaan CPNS tahun ini dan semua harus melalui melalui tes. Hasil seleksi semua diumumkan secara transparan dan tidak ada lagi sistem titipan pejabat dan lainnya," kata dia.

"Jadi kalau ada pegawai yang sudah bekerja lima tahun, dua tahun atau tiga tahun, silakan ikut tes jika ingin jadi PNS."

Asman menjamin transparansi dalam rekrutmen CPNS, dimana yang lulus seleksi dipastikan betul-betul berdasarkan kompetensi.

"Bupati, Gubernur, termasuk Menteri sekali pun tidak bisa bantu jadi CPNS. Yang bisa membantunya adalah kemampuan individunya sendiri. Ada tesnya, ada soal-soalnya," tegas Asman. Dia memaparkan bahwa pemerintah ingin PNS yang menduduki suatu jabatan harus berdasarkan kompetensi. Dimana suatu jabatan harus dipegang oleh orang yang ingin bekerja profesional serta punya kompetensi yang pas di bidangnya.

Lulus Tes CPNS Honorer

Jadwal Pelaksanaan Tes CPNS 2018

Pelaksanaan tes tahun ini akan digelar setelah pilkada serentak. Pelaksanaan pemungutan suara sendiri akan digelar tanggal 27 Juni 2018. Sedangkan rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara tingkat kabupaten/kota untuk pilkada kabupaten/kota adalah tanggal 4-6 Juli 2018. Dan untuk tanggal rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara tingkat provinsi untuk Pilgub pada 7-9 Juli 2018.

Jika merujuk pada tanggal tanggal diatas dan juga merujuk pada pelaksanaan tes CPNS tahun sebelumnya, kemungkinan besar pelaksanaan tes CPNS 2018 akan digelar pada bulan Agustus / September 2018 mendatang.

Sebagai bahan pembelajaran terbaik untuk tes CAT CPNS 2018, silakan segera miliki dan pelajari Paket LKIT 2018.
Berikut adalah testimonial Kementerian PAN RB mengenai Paket LKIT >> http://www.paketlkit.com/p/special.html

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: