Tanggapan Kementerian PAN RB tentang Paket LKIT

Video of the Day

banner iklan

Minggu, 13 Mei 2018

Menpan RB Godok Semua Usulan Formasi CPNS Yang Diterima


Quota Formasi CPNS 2018
Walaupun pemerintah sudah pasti akan melakukan perekrutan CPNS pada tahun ini, akan tetapi jumlah quota resmi secara pasti belumlah ditentukan.

Saat ini Kemenpan RB sudah menerima semua usulan formasi dari tiap-tiap daerah melalui sistem e-formasi, sebagaimana diungkapkan Menpan RB Asman Abnur usai memimpin studi kelaikan kenaikan tipe Polda NTB, di Mataram (11/05/2018)

"Semua daerah sudah mengajukan usulan. Sistem pengajuannya melalui e-formasi".

Salah satu faktor yang menentukan suatu daerah bisa tidaknya mendapatkan formasi CPNS adalah rasio belanja pegawai daerah itu sendiri.

Persetujuan penerimaan CPNS tidak akan diberikan kepada daerah atau pemda yang memiliki belanja pegawai diatas 50%. Dan berdasarkan data yang dimiliki kementerian PAN RB saat ini terdapat 134 pemda yang anggaran pegawainya diatas 50%.
baca juga:
Kapan Jadwal Rekrutmen CPNS 2018, Ini Detailnya !!
134 Pemda Tidak dapat Formasi CPNS
Menteri Asman sendiri pernah menyatakan bahwa jumlah ASN yang memasuki pensiun saat ini adalah sebanyak 200 ribu orang - sedangkan untuk jumlah penerimaan CPNS tahun ini akan kurang dari jumlah tersebut karena pemerintah menerapkan sistem "minus growth".

Ketika disinggung mengenai kepastian kuota, menteri Asman hanya mengatakan bahwa saat ini pihaknya sedang menggodok dan mengkaji kebutuhan dari usulan formasi yang diajukan, jadi tunggu saja tutupnya.
Bahan Ujian Soal CPNS 2018

“Pengusulannya kan ada sistem tersendiri. Soal kuota CPNS itu sampai sekarang belum kita putuskan. Tunggu saja,” kata Asman.


Aparatur Sipil Negara

Author & Editor

ASNCPNS.COM adalah website independent yang tidak dibiayai oleh pihak manapun. Informasi kami selektif, akurat, no-hoax tanpa bumbu-bumbu tambahan yang sekiranya bisa membuat informasi terkesan lebih besar atau lebih baik.



0 komentar:

Posting Komentar

Sosmed Kita

Facebook
Like Us
Google Plus
Follow Us
Twitter
Follow Us
Pinterest
Follow Us

Subscribe dapetin info asncpns

(Kamu dapetin kabar Fresh dari kita, aman dari HOAX)