Tips Libas Soal CAT TIU Kribo Ala Mimin Ketjeh


Lulus CPNS 2018
By | 15.48 Leave a Comment
Haii...salam kenal ya...nama mimin, adalah "Mimin Ketjeh"...mungkin bagi anggota grup WA ASNCPNS dan grup WA Paket LKIT, nama mimin sudah gak aneh tapi berhubung mimin baru saat ini diperkenankan untuk nulis artikel di asncpns.com - pasti yang bukan member grup gak akan kenal ma mimin...oleh karena itu dengan wajah memalukan dan tanpa basa basi..mimin kenalkan diri mimin diatas tadi...🙈...mimin adalah "Mimin Ketjeh"...😎😎

Dalam tips yang akan mimin berikan disini, mungkin bahasa yang mimin gunakan akan berbeda dengan bahasa artikel yang biasa dimuat di website ini...jadi maaf yah...hal ini maksudnya selain untuk memudahkan kamu untuk lebih memahami, tapi juga bertujuan agar kamu bisa lebih mengenal karakter mimin andai nanti kamu gabung dan ketemu lagi di WA grup....inilah mimin dan beginilah mimin.

Ok dech...sesuai judul...kali ini mimin akan bahas tentang soal itungan kribo ya.

Nanti pas SKD TIU kamu akan dapet soal soal itungan yang terkadang soal itungan itu akan bikin otak kamu berurat urat ....mending kalo bakso urat....enak...ini otak berurat....bahayoos...pusiiiing..dan...yaaah....memang pusing.

Soal itungan dalam tes TIU itu sendiri akan terdiri atas deret, soal cerita, aritmetika dasar, bangun ruang/bidang, soal cerita dan logika...yaah itulah yang akan kamu hadapi nanti.

Sebenarnya soal2 ketjeh zaman now udah mimin kasih di grup Paket LKIT bersama pembahasan dan rumus ketjeh ala mimin, tapi tentu saja itu gak semua orang tahu karena grup tersebut memang xlusive hanya untuk kamu yang udah beli Paket LKIT saja. Nah buat kamu yang ingin ikut gabung grup Xlusive tersebut dan pastinya selalu bertemu dengan mimin ketjeh ini, kamu bisa miliki dulu Paket LKITnya di www.paketlkit.com

Soal TIU Kribo dan Absurd

Beberapa soal itungan terkadang terlihat "kribo nan absurd" bak ibarat orang berambut kribo di kaleng monde.

Nah sekarang pertanyaannya gimana caranya agar soal kribo itu tidak buat otak kamu pusing dan berurat?? Jawabnya adalah "tenang dan pangkas".

Ibarat tukang cukur rambut...coba kamu bayangkan gimana kalo seorang tukar cukur rambut mencukur dlm kondisi gak tenang...ihhhh pasti ngeriii-ngerii sedaaap gimana gitooh....dan pastinya seraaam....bisa bisa kepala jadi pitak dan butaaak gak jelas...telinga pun bisa-bisa putus takewer-kewer kena gunting...ngerii kan

Naah gitu juga pas kamu jawab soal itungan kribo....jawabnya tenang dan pangkas.
Niih mimin kasih contoh soalnya.

Soal CAT CPNS TIU

Dari soal disamping bisa kita lihat, gambarnya seperti sayap kelelawar atau mungkin sayap kupu-kupu. Jika sekilas...soal ini tampak terlihat kribo, malas dikerjakan....bikin mual, pusing dan enaknya di lewat saja sambil kita rebahan di sofa empuk...bener gak??

Sebenernya tidaklah demikian, ada tipsnya. Nah untuk soal-soal kaya gini jangan terlalu baper di masukan ke hati...udah tahu kribo...so,...tenang dan dipangkas dong.

Caranya?

1. Tenang

Ibarat mandang pacar/pasangan kita yang ketjeh...pandanglah soal ini dengan tatapan sayu sayu manjaaah....awasss ada belex...buang dulu tuhh...malu maluin ajaa....trus jangan tatap dengan tatapan mupeng...itu salah....bahayoooosss......beuuh...huftt.

2. Pangkas

Nah setelah dipandang dgn penuh kasih sayang...langkah selanjutnya "pangkas".
Nih liat gambar diatas tadi setelah mimin pangkas....


Soal CAT TIU CPNS









Soal yang seperti kribo tadi ternyata hanya sebuah jajaran genjang saja. Awalnya bikin otak berurat...setelah di tatap manjaaah ternyata didapatkan hasilnya. Setalah ketemu bangun bidangnya barulah kita kerjakan soalnya.

Jajaran genjang tadi membentuk alas AD = 4,5 dan tinggi EC = 8 (nilai angka didapat dari jumlah kotak ya), sehingga di dapat

Luas jajargenjang = a × t
= AD × EC
= 4,5 × 8
= 36 satuan luas

Karena setiap persegi kecil luasnya adalah 4 m2, maka luas bangun jajar genjang menjadi

Luas jajargenjang = 36 × 4
= 144 m2

Jadi, luas bangun datar pada gambar yang dimaksud adalah 144 m2


Gimana mudah bukan...gak pusing kan?? mudah mudahan tips dari mimin kali ini bermanfaat buat kamuh ya. Sekarang mimin rasanya udah gak tahan, mau tepar dan terlentang dulu...nguaantuuuk beraaat.

Nah jika kamu ingin selalu ketemu dengan mimin dan dapetin rumus2 ketjeh lain dari mimin - kamu mimin tunggu di grup Whatsapp Paket LKIT.

Segera miliki deh Paket LKIT dan segera pelajari...isinya bener2 recommended dan maknyosss.

Atau biar lebih afdol...ubrak abrik deh tuh google dan cari deh disana apa sih Paket LKIT itu...bener bener ketjeh nggak?? bener bener diakui nggak....bener bener maknyooss nggak. Awas jangan sampe kamu beli produk produk buku CPNS gak jelas nan abal abal....buang buang duit nanti...nyesel nanti.

Ok dech...sekarang mimin pamit ya....

Pamit Manjaah
Mimin Ketjeh 😎

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: