Tanggapan Kementerian PAN RB tentang Paket LKIT

Video of the Day

banner iklan

Rabu, 05 September 2018

Fix, Alokasi Kebutuhan CPNS 2018 Sebanyak 238.015 Formasi


Pengumuman CPNS September

Pengumuman pernerimaan CPNS 2018 tinggal menunggu waktu. Jika melihat semua aturan permenpan yang telah keluar mulai dari permenpan RB No 36 tahun 2018 tentang Kriteria Penetapan Kebutuhan PNS tahun 2018 dan Permenpan RB N0 37 Tahun 2018 tentang Nilai Ambang Batas SKD Pengadaan CPNS Tahun 2018, dapat dipastikan bahwa pengumuman CPNS akan segera diumumkan, dan kemungkinan masih pada bulan September ini.

Alokasi Penetapan Kebutuhan CPNS 2018 Nasional

Pengumuman CPNS September
Sudah fix, penetapan kebutuhan secara nasional tahun 2018 yaitu Zero Growth. Total alokasi penetapan kebutuhan untuk Instansi Pusat dan Daerah sejumlah 238.015 formasi dengan prioritas penetapan kebutuhan CPNS untuk bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur, fungsional dan jabatan teknis dengan rincian:
  • Instansi Pusat sebanyak 51.271 ; dan
  • Instansi Daerah sebanyak 186.744
 Formasi dan Pendidikan

Kategori pendidikan yang akan diterima dalam pengadaan seleksi CPNS 2018 adalah mulai dari jenjang SMA sampai dengan lulusan Perguruan tinggi yang telah terakreditasi BAN PT.

Seleksi Tes CPNS 2018

Tes Seleksi CPNS 2018 akan terdiri dari tiga tahap mulai dari seleksi administrasi, Seleksi Kompetensi Dasar dan Seleksi Kompetensi Bidang.

Dalam seleksi administrasi, kelengkapan dokumen pelamar akan diverifikasi dengan sangat cermat dan teliti oleh pihak panselnas oleh karenanya harap berhati hati dan teliti ketika melakukan pendaftaran online.

Perihal Pengolahan Hasil Seleksi dan kelulusan adalah 40% nilai SKD dan 60% Nilai SKB.
Seleksi Kompetensi Bidang akan dilakukan dalam bentuk seleksi CAT layaknya tes SKD.

Bahan pembelajaran terbaik yang sangat direkomendasikan untuk menghadapi ujian seleksi CPNS 2018 bisa dipelajari dalam Paket LKIT 2018. Bahan pembelajaran ini telah diakui berbobot. Berikut adalah tanggapan Kementerian PAN RB mengenai Paket LKIT

Dalam hal terdapat jabatan yang bersifat sangat teknis/keahlian khusus, seperti: Pranata Komputer, seleksi SKB dapat dilaksanakan dalam bentuk praktek kerja.

Untuk beberapa Kementerian SKB bisa berupa wawancara, TPA, Praktek, Psikotes, Tes Bahasa Asing, Kesamaptaan, Tes kesehatan jiwa, Dan nilai dari SKB tersebut akan dibagi secara proporsional.

Dokumen Penting:


Aparatur Sipil Negara

Author & Editor

ASNCPNS.COM adalah website independent yang tidak dibiayai oleh pihak manapun. Informasi kami selektif, akurat, no-hoax tanpa bumbu-bumbu tambahan yang sekiranya bisa membuat informasi terkesan lebih besar atau lebih baik.



0 komentar:

Posting Komentar

Sosmed Kita

Facebook
Like Us
Google Plus
Follow Us
Twitter
Follow Us
Pinterest
Follow Us

Subscribe dapetin info asncpns

(Kamu dapetin kabar Fresh dari kita, aman dari HOAX)