Pelajari Paket LKIT Xtreeme dan Jadilah ASN Tahun ini...TERBATAS!!

Video of the Day

Jumat, 08 Februari 2019

Pendaftaran PPPK 2019 Mulai 10 Februari, Pengumuman Resmi 8 Februari Bada Jumat

Penerimaan PPPK 2019
Pengumuman resmi tentang Penerimaan PPPK 2019 rencananya akan diumumkan hari jumat ini dan khusus untuk pendaftaran baru bisa dilakukan mulai tanggal 10 Februari 2019. Kepala Biro Humas BKN Mohammad Ridwan mengatakan, pengumuman lowongan akan menjelaskan terkait posisi yang dibuka hingga jumlah formasi yang dibutuhkan.

"Besok itu baru pembukaan pengumuman. Jadi baru ada pengumuman dari posisi hingga jumlah besok tanggal 8 Februari jam 16.00 WIB. Kalau pendaftaran itu nanti Insya Allah tanggal 10 Februari," ungkapnya, Kamis (7/2/2019).

Pendaftaran PPPK 2019 nantinya dilakukan melalui laman sscasn.bkn.go.id - laman ini akan aktif pas pendaftaran mulai dibuka.

"Nanti kurang lebih pendaftaran sama dengan (dengan seleksi CPNS), lewat online websitenya sscasn.bkn.go.id tapi coba saja sudah bisa diakses atau belum, saya belum tahu," sambung dia.

Persyaratan

Diploma/Sarjana

Khusus persyaratan untuk kualifikasi posisi guru minimal berpendidikan S-1 dan masih aktif mengajar hingga saat ini. Selanjutnya, untuk tenaga kesehatan kualifikasinya minimal pendidikan D-III di bidang kesehatan hingga S-1.

"Tenaga kesehatan mempunyai kualifikasi pendidikan minimal D-III bidang kesehatan dan mempunyai STR yang masih berlaku (bukan STR internship), kecuali untuk Epidemiologi, Entomolog, Administrator Kesehatan dan Pranata Laboratorium Kesehatan kualifikasi pendidikan D-III/S-1 Kimia/Biologi," bunyi keterangan tersebut.

SMA / SMK

PPPK juga membuka lowongan untuk jenjang SMA dan SMK, yaitu untuk penyuluh pendidikan minimal SMK bidang pertanian atau SMA plus sertifikasi di bidang pertanian.

Sementara itu, masa hubungan kerja pekerja setara PNS paling singkat minimal satu tahun dengan perpanjangan berdasarkan pencapaian kerja dan kebutuhan instansi.

Pengumuman Resmi PPPK

Pendaftaran sendiri baru bisa dilakukan 10 Februar, namun pengumuman resmi sudah bisa dilihat mulai tanggal 08 Februari ba'da Jumat.

"Kalau pendaftaran itu nanti Insya Allah tanggal 10 Februari. Nanti kurang lebih pendaftaran sama dengan (dengan seleksi CPNS), lewat online websitenya sscasn.go.id," ungkapnya.

Sementara itu, Menteri PAN RB Syarifuddin mengatakan sebanyak 150.000 formasi dibuka. Adapun formasi yang diutamakan, yakni guru honorer, tenaga kesehatan, tenaga penyuluhan pertanian dan lainnya.

"Besok sudah buka pendaftaran. Formasi PPPK 150.000," kata Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Syafruddin di kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (7/2/2019).

Sebagai bahan pembelajaran resmi tes PPPK dan CPNS 2019 silakan pelajari Paket LKIT - dan jadilah yang terbaik dengan mempelajarinya!!

Pelaksanaan Tes Seleksi

Jika tidak ada perubahan, untuk pelaksanaan tes PPPK rencananya akan dilakukan tanggal 23 dan 24 Februari sedangkan untuk pengumuman hasil akhir akan diumumkan 1 Maret 2019.


asncpns

Author & Editor

ASNCPNS.COM adalah website independent yang tidak dibiayai oleh pihak manapun. Informasi kami selektif, akurat, no-hoax tanpa bumbu-bumbu tambahan yang sekiranya bisa membuat informasi terkesan lebih besar atau lebih baik.



0 komentar:

Posting Komentar

Sosmed Kita

Facebook
Like Us
Google Plus
Follow Us
Twitter
Follow Us
Pinterest
Follow Us

Subscribe dapetin info asncpns

(Kamu dapetin kabar Fresh dari kita, aman dari HOAX)