Video of the Day

Selasa, 12 Agustus 2014

CAT CPNS Online 20 Agustus

asncpns.com - Simulasi CAT CPNS Online akan dilaunching oleh Kemenpan pada tanggal 20 Agustus 2014 mendatang. Pada mulanya launching CAT CPNS Online akan dilakukan pada tanggal 12 Agustus, namun karena untuk mematangkan persiapan simulasi tersebut mundur tanggal. Launching akan dilaksanakan di Senayan City Jakarta. Dengan adanya simulasi CAT CPNS online para pelamar yang akan mengikuti seleksi CPNS tahun 2014 tidak perlu bersusah payah mengikuti roadshow ke sejumlah daerah, karena CAT CPNS Online bisa diakses di website resmi KemenPAN RB dan Badan Kepegawaian Negara (BKN). Selain itu, pelamar juga bisa mengakses di beberapa media partner.

CAT CPNS Online 20 Agustus

Meskipun akan dilaksanakan launching CPNS Online, pemerintah tetap akan melaksanakan simulasi CAT CPNS di beberapa daerah. Simulasi ini merupakan permintaan dari daerah yang bersangkutan. Sebelumnya pemerintah telah mengadakan simulasi CAT di 6 kota besar di Indonesia ditambah dua kota sebelumnya yaitu Jakarta dan Bogor. Menurut rencana, simulasi di Jakarta akan dilaksankan lagi pada tanggal 30 Agustus 2014. Sedangkan pada tanggal 18 Agustus akan dilaksanakan simulasi CAT di Aceh, 25 Agustus di Tanjung Pinang dan selanjutnya rencana akan dilaksanakan di Maluku dan Papua.

Pelaksanaan CPNS tahun ini gratis dan tidak berbayar. Begitupun dengan simulasi CAT CPNS yang diadakan secara gratis. asncpns merekomendasikan untuk mempelajari CAT CPNS secara gratis yang bisa diakses di http://tryout.asncpns.com

Selain kegiatan launching, pada tanggal 20 Agustus sore harinya akan diadakan diskusi mengenai Seleksi CPNS Bersih, Profesional, dan Tanpa Korupsi (Berprestasi). Pengenalan CAT CPNS kepada masyarakat memang sangat digencarkan oleh pemerintah karena seleksi CPNS tahun ini wajib untuk seluruh instansi menggunakan CAT CPNS.


Computer Assisted Test merupakan salah satu bentuk usaha reformasi birokrasi dalam pengadaan Sumber Daya Manusia. Pegawai yang memiliki peran aktif dalam birokrasi tentunya harus memiliki kemampuan sesuai dengan bidang atau jabatan yang diambilnya. Menghasilkan pegawai yang berkualitas menjadi harapan semua pihak sehingga cara efektif untuk bisa mencapai harapan tersebut adalah dengan melaksanakan seleksi menggunakan sistem CAT. Sistem ini digunakan untuk Tes Kompetensi Dasar (TKD) di instansi pemerintah, baik daerah ataupun pusat. Selain pengenalan melalui simulasi CAT, pelamar harus memahami kisi-kisi soal dalam pelaksanaan TKD tersebut. Untuk mempelajarinya direkomendasikan untuk memahami Paket LKIT 2014.

Setelah dinyatakan lulus TKD dengan memnuhi passing grade, pelamar akan melakukan seleksi pada tahap selanjutnya yaitu TKB bagi instansi yang mengadakan. Diharapkan pemerintah daerah menyiapkan tim penguji yang independen untuk pelaksanaan TKB.

CAT CPNS bukan hal sepele, setiap kompenen soal memiliki ambang batas nilai yang harus terpenuhi. Meskipun skor tinggi belum tentu bisa dinyatakan lulus jika salah satu kompenen soal tersebut tidak terpenuhi nilainya. Setelah Simulasi CAT CPNS Online, simulasi CAT offline tetap akan dilaksanakan di Jakarta, 30 Agustus 2014. Herman Suryatman, Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kemen PANRB mengatakan, “Disini akan dilaksanakan dengan menggunakan 150 laptop dengan harapan bisa menjangkau peserta lebih banyak lagi.”


Anonim

Author & Editor

ASNCPNS.COM adalah website independent yang tidak dibiayai oleh pihak manapun. Informasi kami selektif, akurat, no-hoax tanpa bumbu-bumbu tambahan yang sekiranya bisa membuat informasi terkesan lebih besar atau lebih baik.



0 komentar:

Posting Komentar

Sosmed Kita

Facebook
Like Us
Google Plus
Follow Us
Twitter
Follow Us
Pinterest
Follow Us

Subscribe dapetin info asncpns

(Kamu dapetin kabar Fresh dari kita, aman dari HOAX)