Video of the Day

Rabu, 06 Agustus 2014

Kemenpan Hadirkan Simulasi CAT Online

asncpns.com - Simulasi CAT online akan dilaunching oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB) secara online dengan menggunakan fasilitas internet. Calon pelamar CPNS tahun 2014 tidak perlu bingung dan pusing karena tidak memiliki kesempatan untuk menghadiri simulasi CAT yang telah digelar di kota-kota besar tersebut. Masyarakat bisa mengakses secara mandiri dengan fasilitas internet yang ada. Rencananya simulasi CAT online tersebut akan dilaunching pada tanggal 12 Agustus 2014 mendatang. Launching ini juga digelar bersamaan dengan sosialisasi seleksi CPNS 2014 yang diadakan di Istora Senayan, Jakarta.

Kemenpan Hadirkan Simulasi CAT Online

Antusiasme masyarakat dalam pelaksanaan simulasi CAT di beberapa daerah mendapat respon yang sangat tinggi, bahkan tidak semua jobseeker yang datang bisa mencoba CAT CPNS dikarenakan kendala waktu dan sebagian pelamar terkendala dengan jarak. Dengan adanya simulasi CAT secara online masyarakat tidak perlu berdesakkan dan mendatangi tempat yang dijadikan lokasi simulasi CAT, yang perlu dipersiapkan hanyalah jaringan internet.

Seleksi CPNS tinggal beberapa minggu lagi, menurut Jadwal kegiatan pengadaan CPNS 2014, tes akan dilaksanakan pada tanggal 8 September mendatang. CAT menjadi bagian yang sangat penting karena menentukan keberhasilan dalam Tes Kompetensi Dasar di masing-masing instansi. Para peserta tes diharapkan bisa melek teknologi dalam menggunakan CAT CPNS nantinya. Tidak hanya itu, juga harus mempersiapkan pengetahuan dengan mempelajari materi yang akan keluar pada saat tes nanti karena kelulusan TKD ditentukan oleh passing grade. Jika skor nya memenuhi maka peserta tersebut dinyatakan lulus dan berlanjut pada tahap selanjutnya yaitu Tes Kompetensi Bidang.


Untuk bisa mengakses CAT CPNS online ini bisa dibuka pada website milik KemenPAN RB dan BKN. Pengadaan CAT online dilatarbelakangi oleh antusiasme masyarakat yang tinggi namun tidak semuanya bisa tertampung. Dari jadwal roadshow yang telah dilaksanakan, panitia hanya bisa menampung maksimal 2.000 jobseeker dengan waktu mulai dari pukul 08.00 sampai jam 16.00 sore.

Launching CAT CPNS Online dilakukan bersamaan dengan simulasi CAT dan diskusi mengenai 'Seleksi CPNS Bersih, Profesional, dan Tanpa Korupsi (Berprestasi).

Meskipun CAT CPNS online akan segera dilaunching, panitia tetap masih akan menggelar simulasi CAT di beberapa daerah seperti Banda Aceh, Maluku, Papua, serta Tanjung Pinang. Namun untuk jadwal pelaksanaan belum bisa dipastikan masih dalam tahap pembahasan. Daerah-daerah tersebut merupakan daerah yang mengajukan permintaan sosialisasi CAT dan menjadi tujuan selanjutnya setelah simulasi CAT di 6 kota besar di Indonesia.


Anonim

Author & Editor

ASNCPNS.COM adalah website independent yang tidak dibiayai oleh pihak manapun. Informasi kami selektif, akurat, no-hoax tanpa bumbu-bumbu tambahan yang sekiranya bisa membuat informasi terkesan lebih besar atau lebih baik.



0 komentar:

Posting Komentar

Sosmed Kita

Facebook
Like Us
Google Plus
Follow Us
Twitter
Follow Us
Pinterest
Follow Us

Subscribe dapetin info asncpns

(Kamu dapetin kabar Fresh dari kita, aman dari HOAX)