Video of the Day

Rabu, 24 Juni 2015

Daerah ini kekurangan 6.688 PNS

Wapres
asncpns.com - Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu telah selesainya penyusunan analisis jabatan (anjab) di lingkungan Pemkab Rohul penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS). Sementara dari analisis beban kerja (ABK), Rokan Hulu memerlukan PNS 13.202 orang, sementara PNS yang ada sekarang sebanyak 6.514 orang.

Drs Fajar Shidqy selaku Kepala BKD Rohul menyatakan bahwa, "Jadi Rokan Hulu itu kekurangan PNS sebanyak 6.688 orang. Karena sudah lima tahun tidak membuka penerimaan CPNS. Saat ini secara sistim, sudah mengajukan elektronik formasi (e-formasi) CPNS terhadap kebutuhan PNS Rohul kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (RB) RI,’’ ungkapnya, Selasa (23/6) .


Fajar juga belum bisa menerangkan berapa jumlah formasi CPNS yang akan diberikan karena masih menunggu keputusan dari Pemerintah pusat. ’’Kita sudah siap untuk menerima formasi CPNS tahun 2015. Dari jumlah e-formasi yang diajukan, kita tetap menunggu keputusan dari pusat, berapa pun formasi yang diakomodir BKD Rohul siap,’’ tambahnya.


Fajar juga mengatakan bahwa berdasarkan hasil rapat koordinasi Kemenpan-RB tanggal 12 Juni lalu di Jakarta, pemerintah pusat tetap pada kebijakannya terkait penerimaan CPNS tahun ini. Namun pihak Pemkab Rokan Hulu masih menunggu petunjuk dari Kemenpan RB RI.


Dari data kekurangan yang telah diajukan ke pusat, Pemkab Rohul tetap memprioritaskan tenaga guru, kesehatan, tenaga teknis lainnya sesuai dengan kebutuhan pemerintah Kabupaten Rokan Hulu, dan tidak lupa mengundang putera-puteri terbaik yang ada di Rokan Hulu untuk mengikuti seleksi tes CPNS.


Anonim

Author & Editor

ASNCPNS.COM adalah website independent yang tidak dibiayai oleh pihak manapun. Informasi kami selektif, akurat, no-hoax tanpa bumbu-bumbu tambahan yang sekiranya bisa membuat informasi terkesan lebih besar atau lebih baik.



0 komentar:

Posting Komentar

Sosmed Kita

Facebook
Like Us
Google Plus
Follow Us
Twitter
Follow Us
Pinterest
Follow Us

Subscribe dapetin info asncpns

(Kamu dapetin kabar Fresh dari kita, aman dari HOAX)