54.344 NIP CPNS 2014 Dikeluarkan BKN


By | 22.26 Leave a Comment
asncpns.com - Kabar gembira untuk para peserta yang sudah lulus tes rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun anggaran 2014 dari para pelamar umum. Pasalnya nomor induk pegawai (NIP) telah dikeluarkan untuk CPNS yang lulus tersebut oleh Badan Kepegawaian Negara.

Dalam formasi CPNS umum 2014, total formasi yang disiapkan pemerintah sebanyak 71.334.Namun banyak yang gagal dalam tahap pemberkasan karena tidak memenuhi syarat.

NIP yang telah dikeluarkan BKN ini berjumlah sekitar 54.344, padahal yang diusulkan berjumlah 57.512 NIP. Tumpak Hutabarat selaku Kepala Biro Humas BKN menyatakan bahwa data yang dijadikan acuan adalah data per 17 juni. "Itu data per 17 Juni ya. Ada peserta yang berkasnya tidak lengkap 22 orang. Sedangkan TMS sembilan orang," ujar Tumpak Jumat (19/6).

Sembilan orang peserta tes yang tidak memenuhi persyaratan ini menurut Tumpak dikarenakan ijazah. Keahlian yang dimiliki dalam ijazah tersbut tidak sesuai dengan formasi yang didapatkannya.
Misalnya yang dibutuhkan sarjana teknik informatika, namun yang mendaftar justru sarjana teknik industri. "Meski sama-sama sarjana teknik, kalau klasifikasi pendidikannya tidak sesuai ya gagal diangkat CPNS," tandasnya.

Tumpak juga menyatakan bahwa untuk menjadi CPNS bukan hanya harus lulus tes computer assisted test (CAT) tapi masih banyak rangkaian pemeriksaan yang dijalani, salah satunya pemeriksaan berkas.

Seperti kita ketahui bahwa Lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil tahun anggaran 2014 dibuka untuk 462 instansi pusat maupun daerah. Akan tetapi lowongan yang diprioritaskan pada tahun 2014 yakni CPNS yang akan di tempatkan di masing-masing instansi daerah.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: