Video of the Day

Senin, 03 Oktober 2016

Tunjangan Daerah dan Uang Makan PNS Dihapus dan Diganti!

PNS Daerah
asncpn.com - Pada tahun 2017 nanti, Pemerintah Provinsi Bengkulu berencana akan menghapuskan tunjangan daerah dan uang makan untuk para Pegawai Negeri Sipil yang berada dilingkungannya, yang berjumlah sekitar 7200 personel dan tersebar di seluruh satuan kerja perangkat daerah di lingkungan Pemprov Bengkulu.

Tunjangan daerah dan uang makan tersebut akan digantikan dengan kebijakan lain yaitu dengan tunjangan tambahan pengahasilan sesuai dengan beban kerja. "Mulai tahun depan diganti dengan tunjangan tambahan penghasilan yang disesuai dengan beban kerja masing-masing PNS," ungkap Sudoto selaku  Pelaksana tugas (Plt) Sekda Provinsi Bengkulu, Minggu (2/10/2016).

Namun kebijakan itu masih dalam tahapan kajian, oleh karena itu dirinya belum bisa menjelaskan seberapa besar tunjangan penghasilan yang diterima oleh PNS dilingkungannya. "Yang jelas, besaran uang tunjangan tambahan penghasilan bagi PNS Pemprov Bengkulu, akan disesuaikan dengan APBD Bengkulu 2017," tambahnya.

Sebagai contoh, dirinya menjelaskan bahwa tunjangan yang akan diterima oleh PNS Pemprov Bengkulu tidak akan sama dengan PNS Pemprov Jawa Barat yang mendapat tunjangan tambahan penghasilan untuk pegawai staf Rp 3 juta per bulan dan pejabat mencapai Rp 80 juta per bulan, karena anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Pemprov Bengkulu yang masih kecil sekitar Rp. 2 Trilyun.

"Jadi, besaran tunjangan tambahan penghasilan yang akan berikan kepada PNS di lingkup Pemprov Bengkulu akan disesuaikan dengan kemampuan APBD," ujarnya.

Menurut rencana, nantinya uang tambahan penghasilan tersebut akan dibayarkan bersamaan dengan penerimaan gaji setiap awal bulan. "Ini dilakukan agar kesejahteraan para PNS Pemprov Bengkulu meningkat," ujarnya.

Sebelumnya, uang tunjangan daerah daerah yang selama ini diterima oleh PNS Pemprov Bengkulu adalah setiap tahun sekali menjelang anak sekolah masuk, sedangkan untuk uang makan diberikan setiap bulan berjalan. Sedangkan uang makan yang diterima PNS Pemprov Bengkulu, sebesar Rp 20.000 per hari.


Anonim

Author & Editor

ASNCPNS.COM adalah website independent yang tidak dibiayai oleh pihak manapun. Informasi kami selektif, akurat, no-hoax tanpa bumbu-bumbu tambahan yang sekiranya bisa membuat informasi terkesan lebih besar atau lebih baik.



0 komentar:

Posting Komentar

Sosmed Kita

Facebook
Like Us
Google Plus
Follow Us
Twitter
Follow Us
Pinterest
Follow Us

Subscribe dapetin info asncpns

(Kamu dapetin kabar Fresh dari kita, aman dari HOAX)