Instansi Vertikal di Bengkulu Sudah Usulkan 224 Formasi CPNS 2016


By | 22.04 Leave a Comment
Kuota Penerimaan CPNS 2016 di Bengkulu

asncpns.com - Beberapa instansi vertikal di Provinsi Bengkulu tetap mengusulkan penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2016, meski Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi belum memastikan tentang penerimaan CPNS 2016 jalur umum.

Instansi vertikal yang dimaksud adalah Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Bengkulu dan Kanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Provinsi Bengkulu.

Seperti yang sudah diketahui bahwa instansi vertikal adalah lembaga pemerintah yang merupakan cabang dari kementerian pusat yang berada di wilayah administrasi sebagai wakil dari departemen pusat.

Pengusulan CPNS 2016 dari pihak Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu telah mengajukan sebanyak 1.058 orang ke pemerintah pusat, sedangkan dari pihak Kemenkumham Provinsi Bengkulu mengusulkan sebanyak 224 formasi, sudah termasuk pengusulan dari Institut Agama Islam Negeri Bengkulu sebanyak 160 formasi CPNS 2016. "Kita tetap usulkan formasi CPNS tahun ini. Khusus Kemenag Provinsi Bengkulu sudah sejak tahun 2012 tidak ada penerimaan CPNS. Disisi lain jumlah PNS kita masih kurang," ungkap Kasubag Humas dan Informasi Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu H. Nopian Gustari, dikutip dari JPNN, hari Minggu (10/01/2016)

Nopian mengungkapkan bahwa tenaga guru di madrasah, tenaga penyuluh agama, dan tenaga  teknis lainnya merupakan formasi yang telah diusulkan pihaknya sesuai dengan kriteria program pemerintah. Para tenaga tersebut nantinya untuk mengisi kekosongan pegawai guru di puluhan madrasah, untuk mengisi kekurangan pegawai tenaga teknis di 157 Kantor Urusan Agama (KUA) dan 10 Kemenag kabupaten/kota di Bengkulu. Tentunya tenaga tersebut yang sudah lolos dari tes seleksi CPNS menggunakan system CAT. "Formasi yang diusulkan memang sesuai hasil analisis jabatan dan analisis beban kerja. Sekarang se-Provinsi Bengkulu jumlah PNS Kemenag baru sebanyak 2.560 orang. Maka dengan itu kami berharap agar tahun ini bisa diakomodir usulan penerimaan CPNS. Walaupun pelaksanaanya akan digelar system CAT,’’ terangnya.

Sementara Abdul Hamid selaku Kasubag Humas Kanwil Kemenkumham Provinsi Bengkulu, menyatakan bahwa pihaknya telah mempersiapkan pengajuan sebanyak 224 formasi CPNS sejak tahun 2015 lalu untuk mengatasi kekurangan SDM di Kanwil Kemenkumham untuk ditempatkan di Rutan dan Lapas Bengkulu.

Selain itu, dirinya menambahkan bahwa formasi yang telah diusulkan untuk tenaga sipir, tenaga hukum, tenaga kesehatan dan formasi lainnya ini diperuntukan bagi pelamar yang sudah menamatkan pendidikan di sekolah menengah atas (SMA), DIII dan Sarjana (S1). Namun, pelaksanaan penerimaan  CPNS tahun 2016 di Provinsi Bengkulu ini tergantung dari keputusan pusat.

"Sedia Payung Sebelum Hujan" peribahasa tesebut cukup mewakili kondisi saat ini yang sedang menunggu keputusan pelaksanaan CPNS tahun 2016, khususnya bagi anda yang  menginginkan posisi PNS alangkah baiknya melakukan persiapan dari sekarang dengan mempelajari materi terbaik. Sebagai bahan rujukan pembelajaran terbaik mengikuti tes seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2016, kami rekomendasikan untuk mempelajari Paket LKIT 2016 yang telah meluluskan 3000 CPNS murni.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: