Pelajari Paket LKIT Xtreeme dan Jadilah ASN Tahun ini...TERBATAS!!

Video of the Day

Senin, 12 Agustus 2019

PPPK Juga Spesial lho - Ini Kelebihannya #PPPKSpesial

Seleksi PPPK
Jika saat ini Formasi PPPK masih dianggap untuk kalangan pelamar yang umurnya diatas 35 tahun karena tidak bisa melamar jalur CPNS dari jalur umum - sebetulnya anggapan tersebut bisa dipatahkan dengan hal hal yang spesial dari jabatan PPPK itu sendiri.

Terus apa saja yang dianggap spesial dari PPPK?
Ini adalah beberapa diantaranya

Formasi PPPK itu Spesial

Pertama...

Deputi Sumber Daya Manusia Aparatur (SDMA) Kementerian PAN-RB Setiawan Wangsaatmadja mengatakan yang membedakan lowongan dari CPNS dan PPPK adalah dari sisi posisi yang akan dibuka.

Dia menjelaskan, posisi yang dibuka untuk lowongan PPPK bisa merupakan jabatan tinggi. Sementara untuk CPNS harus dari level awal.

Jadi kesimpulannya - jika kamu ingin melamar langsung pada jabatan tinggi, maka pilihlah formasi PPPK

"Kalau PPPK kan kita bisa merekrutnya di level yang kita inginkan. Kalau PNS harus selalu dari bawah. Kalau misalnya saya butuh level yang madya (menengah senior), saya bisa merekrut dengan cara PPPK itu. Dan itu langsung duduk sebagai tenaga ahli," katanya di Kementerian PAN-RB, Jakarta Selatan, Kamis (8/8/2019)

Kedua...

Dia mengungkapkan, bahwa pembukaan lowongan PPPK tahap II nanti lebih ditujukan untuk mengisi posisi yang strategis dan profesional. Berbeda dari PPPK tahap pertama yang telah dilakukan, yakni memprioritaskan tenaga honorer.

Adapun lowongan jabatan tinggi yang akan diisi PPPK itu akan sesuai dengan kebutuhan masing-masing instansi.

Demografi Lulus PPPK Tahap 1


Jadwal rekrutmen PPPK? ditunggu saja..sabar yah...sebentar lagi juga akan diumumkan. lebih baik belajar dan persiapkan diri dengan kemampuan terbaik

Ketiga...

Formasi PPPK bisa mengisi satu jabatan tinggi dengan persetujuan presiden.

"PPPK ini dapat mengisi satu jabatan tinggi pimpinan madya tertentu dengan persetujuan presiden. Jadi mereka-mereka yang saat ini sudah masuk itu nanti sama statusnya sebagai PPPK. Dua adalah jabatan fungsional," jelas Wangsa.

Keempat...

Tidak hanya PNS yang bisa mendapatkan tunjangan, PPPK juga dapat lho. Berdasarkan UU ASN Pasal 22, PPPK berhak memperoleh:
  1. gaji dan tunjangan;
  2. cuti;
  3. perlindungan; dan
  4. pengembangan kompetensi.
Hanya saja yang tidak didapatkan PPPK adalah  jaminan pensiun

Manajemen PPPK


Kelima...

Masa Kerja Fleksibel....??

Ya, PPPK memiliki masa kerja fleksibel. Masa perjanjian kerja paling singkat 1 (satu) tahun dan dapat diperpanjang sesuai kebutuhan dan berdasarkan penilaian kinerja. Masa perjanjian kerja PPPK juga dirinci pada Pasal 37 PP Nomor 49 Tahun 2018 tentang Manajemen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja

Jadi jika kamu seorang pengusaha dan ingin merasakan jabatan tinggi di lingkungan kerja lingkup bidang pemerintahan - kamu bisa melamar PPPK. dan setelah masa perjanjian kerja habis, kamu bisa kembali lagi ke jalur awal...jadi, fleksibel kan?

Keenam...
Meskipun sama sama menggunakan CAT CPNS - tes untuk PPPK berbeda dengan tes CPNS. Jika tes CPNS terdiri dari TKP, TIU dan TWK maka tes PPPK terdiri dari 4 jenis materi, apa saja?

Berikut adalah materi tes seleksi PPPK yang akan diujikan.
  1. Kompetensi Teknis: 40 soal pilihan ganda. Benar (B) bernilai 3, Salah (S) bernilai 0. Nilai maksimum 120.
  2. Kompetensi Manajerial: 40 soal pilihan ganda. B: 1, S: 0. Nilai maksimum 40.
  3. Kompetensi Sosio Kultural: 10 soal pilihan ganda. B: 2, S: 0. Nilai maksimum 20.
  4. Wawancara: 10 soal pilihan ganda. B: 3, 2, atau 1, S:0. Nilai maksimum 30
Jadi bersiap siap bagi yang akan mau ikut tes tahun ini baik calon pelamar PPPK ataupun pelamar CPNS. Sukses semua buat kamu - semoga tahun ini adalah rejeki kamu menjadi ASN...Aamiin.

Jika kamu belum memiliki aplikasi simulasi CAT resmi BKN dan atau bahkan ingin mencoba simulasi CAT online versi BKN silakan akses paketlkit.com - kamu bisa mendownloadnya secara free dan juga mengakses simulasi CAT BKN secara online gratis, walaupun kamu tidak melakukan pembelian Paket LKIT.

Jika kamu ingin memiliki referensi pembelajaran terbaik, maka silakan pelajari dan miliki Paket LKIT Xtreeme - cara pembelian dan penjelasan tertera di alkamat web yang sama.

Ketujuh...
PPPK tidak dibatasi batasan umur maksimal 35 tahun seperti persyaratan CPNS. Kamu semua bisa melamar PPPK dan batasan umur melamarnya adalah minimal 20 tahun dan max 57 tahun.

Agar nanti tidak melakukan kesalahan saat mendaftar PPPK 2019 nanti - silakan di download panduan resmi mendaftar PPPK dibagian ini

#PPPKSpesial


asncpns

Author & Editor

ASNCPNS.COM adalah website independent yang tidak dibiayai oleh pihak manapun. Informasi kami selektif, akurat, no-hoax tanpa bumbu-bumbu tambahan yang sekiranya bisa membuat informasi terkesan lebih besar atau lebih baik.



0 komentar:

Posting Komentar

Sosmed Kita

Facebook
Like Us
Google Plus
Follow Us
Twitter
Follow Us
Pinterest
Follow Us

Subscribe dapetin info asncpns

(Kamu dapetin kabar Fresh dari kita, aman dari HOAX)