Video of the Day

Selasa, 13 Agustus 2019

Detail Rencana Pengadaan CPNS 2019 dan Evaluasi Pengadaan CPNS 2018

Pengadaan CPNS tahun 2019 yang direncanakan digelar bulan oktober mendatang, pelaksanannya akan tersebar di berbagai titik di seluruh Indonesia.

Penyebaran titik lokasi tes sebanyak 108 di seluruh Indonesia terdiri dari fasilitas BKN dan Pemda dengan jumlah total infrastuktur komputer CAT sebanyak 7.532 buah

Infrastruktur CAT Pengadaan CPNS 2019

Pelaksanaan ujian ASN 2019 direncanakan terbagi menjadi 2 jenis ujian yaitu ujian instansi pusat dan daerah dimana peserta diusulkan memilih satu jenis pilihan yaitu seleksi CPNS atau seleksi P3K.

Peserta tes tahun ini diperkirakan mencapai 5,5 juta calon pelamar yang merupakan gabungan antara pelamar di instansi pusat dan daerah

Permasalahan dalam Pengadaan ASN 2019

Permasalahan dalam Pengadaan ASN 2019

Evaluasi Pengadaan CPNS 2018

Evaluasi Pengadaan CPNS 2018

Berdasarkan dari data BKN diatas bisa dilihat secara jelas, bahwa jumlah pelamar yang mmelakukan pendaftaran seleksi CPNS 2018 adalah sebanyak 3.636.251 orang akan tetapi pada akhirnya jumlah PNS yang berhasil mengantongi NIP atau dalam hal ini jumlah PNS yang dinyatakan lulus sampai dengan tahap akhir adalah sebanyak 179.657 orang. Jumlah ini hanyalah sekitar 5 persen saja dari total pendaftar.
Soal CPNS 2019
Sangat miris memang jika melihat peta persaingan dan kompetitor yang bersaing dalam satu formasi. Penyebab ketidaklulusan pendaftar tersebut diantaranya diakibatkan kesalahan yang dilakukan pada seleksi administrasi, diantaranya:
  1. Ijazah tidak sesuai kualifikasi pendidikan
  2. Dokumen pendukung yang tidak lengkap
  3. KTP yang diupload tidak jelas
Sementara dalam seleksi SKD sendiri kebanyakan peserta gagal memenuhi nilai ambang batas dari nilai TKP. Tes seleksi SKD sendiri terdiri dari TIU, TWK dan TKP dengan nilai passing grade yang berbeda satu sama lain. Materi pembelajaran berbobot bisa dipelajari dalam Paket LKIT Xtreeme


asncpns

Author & Editor

ASNCPNS.COM adalah website independent yang tidak dibiayai oleh pihak manapun. Informasi kami selektif, akurat, no-hoax tanpa bumbu-bumbu tambahan yang sekiranya bisa membuat informasi terkesan lebih besar atau lebih baik.



0 komentar:

Posting Komentar

Sosmed Kita

Facebook
Like Us
Google Plus
Follow Us
Twitter
Follow Us
Pinterest
Follow Us

Subscribe dapetin info asncpns

(Kamu dapetin kabar Fresh dari kita, aman dari HOAX)