Pelajari Paket LKIT Xtreeme dan Jadilah ASN Tahun ini...TERBATAS!!

Video of the Day

Rabu, 11 September 2019

CPNS 2019 Diumumkan Resmi Akhir September

Pengumuman pengadaan CPNS tahun 2019 yang ditunggu calon pelamar akhirnya mendapatkan kejelasan setelah pihak Kementerian PAN RB menginformasikan bahwa pengumuman akan diumumkan pada akhir september dan atau paling lambat pada awal bulan oktober 2019.

Quota Formasi Penerimaan CPNS jalur umum tahun 2019 adalah diperuntukan untuk formasi CPNS pusat dan formasi CPNS daerah. Kebutuhan CPNS diprioritaskan untuk jabatan fungsional (tertentu) dan jabatan teknis lain yang mendukung tugas inti (core business) instansi. Khusus untuk pemerintah daerah diprioritaskan untuk tenaga pendidikan dan kesehatan, serta jabatan-jabatan yang mendukung pembangunan infrastruktur.

Hingga saat ini Kementerian PANRB sedang melakukan finalisasi penetapan formasi untuk pengadaan CPNS 2019 pada instansi baik pusat maupun daerah. Setelah penetapan formasi, setiap instansi yang mendapatkan formasi akan mengumumkan pengadaan CPNS di instansi masing-masing, yang antara lain akan berisi: jabatan yang lowong dan akan diisi, jumlah formasi untuk setiap jabatan, persyaratan untuk setiap jabatan (termasuk syarat pendidikan minimal), serta tata cara dan waktu pendaftaran.

Total kebutuhan ASN nasional 2019 sejumlah 254.173 yang mencakup 100.000 ribu formasi CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) dan 100.000 formasi P3K (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) Tahap Kedua.

Kalender CPNS

BKN memperkirakan sebanyak 5,5 juta pelamar akan mengikuti seleksi penerimaan ASN pada Oktober mendatang. Jumlah itu melebihi pelamar pada seleksi CPNS tahun 2018 sebanyak 3.636.251 juta, dengan rincian jumlah pelamar di 76 instansi pusat mencapai 1.446.460 dan pelamar di 481 instansi daerah sebanyak 2.189.791

Untuk rencana pelaksanaan seleksi ASN pada Oktober 2019, dari aspek infrastruktur seleksi, 108 titik lokasi di seluruh Indonesia dapat dimanfaatkan melalui fasilitas yang disediakan BKN dan bekerja sama dengan sejumlah instansi pusat dan daerah.

Sebari menunggu pengumuman resmi yang akan diumumkan Kementerian PAN RB  - persiapkanlah diri dengan kemampuan terbaik, dengan cara belajar terbaik. Sebagai bahan pembelajaran resmi CPNS 2019 silakan pelajari Paket LKIT di paketlkit.com

Tanggapan Kemenpan RB mengenai bahan pembelajaran Paket LKIT bisa dibaca dan dilihat di http://www.paketlkit.com/p/special.html


asncpns

Author & Editor

ASNCPNS.COM adalah website independent yang tidak dibiayai oleh pihak manapun. Informasi kami selektif, akurat, no-hoax tanpa bumbu-bumbu tambahan yang sekiranya bisa membuat informasi terkesan lebih besar atau lebih baik.



0 komentar:

Posting Komentar

Sosmed Kita

Facebook
Like Us
Google Plus
Follow Us
Twitter
Follow Us
Pinterest
Follow Us

Subscribe dapetin info asncpns

(Kamu dapetin kabar Fresh dari kita, aman dari HOAX)