Video of the Day

Sabtu, 19 Oktober 2019

Awas!! Soal TKP CPNS 2019 Jadi Soal Momok dan Tricky

Menjadi seorang ASN bukanlah hal yang mudah - rangkaian seleksi demi seleksi harus mampu dilewati dengan nilai yang memenuhi ambang batas yang ditentukan. Tes SKD dan SKB menjadi 2 tes wajib dilewati oleh tiap tiap peserta tes yang berhasil memenuhi nilai passing grade.
Soal TKP CAT CPNS 2019 Tricky

Tes Karakteristik Pribadi menjadi salah satu tes di SKD yang paling banyak menjatuhkan peserta. Sebagaian besar peserta tes seleksi CPNS pada 2018 kemarin sebagian besar gagal memenuhi nilai passing grade dari TKP ini.

Tidak hanya 2018, dalam tes cpns tahun 2019 sekarang tes TKP diprediksi masih akan menjadi momok dan menjadi soal tes yang akan banyak membungkam banyak perserta tes dibanding soal TIU dan TWK.

Menurut Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Badan Kepegawaian Negara (BKN), Mohammad Ridwan para pendaftar harus memberi perhatian lebih soal tes yang satu ini.

"Mungkin juga harus diperhatikan, pada tahun 2018 itu TKP soal karakteristik pribadi banyak yang bermasalah. Mungkin itu yang mesti dipersiapkan sebaik-baiknya, tes ini sangat tricky," kata Ridwan, Sabtu (19/10/2019).

Tes Karakteristik Pribadi (TKP) sendiri menguji kepekaan sosial budaya, pelayanan publik, kreativitas dan inovasi, profesionalisme, hingga jejaring kerja si calon PNS. Menurut Ridwan, tes ini isi soalnya banyak yang menjebak, bahkan tidak ada kata salah di tiap soal.

"Ini tuh rentang nilai 1-5 nggak ada nilai salah, benar, lebih benar, dan paling benar, kayak tes psikologi," kata Ridwan.

Ridwan mengatakan dalam mengerjakan tes ini, si pendaftar harus berpikir layaknya sudah menjadi PNS. "Prinsipnya adalah saat ngerjain itu kita harus punya mindset kita udah jadi PNS," ujarnya.

Selain itu, soal tes TKP bentuknya HOTS (High order thinking skill) yang membuat si pendaftar harus bisa memaknai lebih dalam maksud dari soal, bukan cuma membaca soalnya saja.

"Soalnya bentuknya High Order Thinking Skill, jadi kalau cuma baca nggak bisa memaknai ya cuma dapat nilai 1,2,3 kalau dapat 5 kan nilainya bisa lebih bagus," ucap Ridwan.

Dalam Paket LKIT dberikan rumus khusus untuk menyelesaikan soal cpns TKP. Dengan menerapkan rumus ketjeh yang diberikan - setiap peserta diharapkan mampu mendapatkan nilai 5 dari masing masing soal tes TKP.

Sebetulnya soal TKP itu tidak sulit, hanya saja logika jawaban tiap peserta sering terjebak pada sesuatu dalam lingkaran umum - dan hal ini sama halnya saja dengan jawaban jawaban soal umum yang tidak diharapkan oleh para psikolog.

Penerapan rumus ketjeh akan membawa sesuatu menjadi berbeda - out of the box - dan tentunya berharap nilai 5 sempurna dari setiap soal. Pahami, kuasai dan terapkan rumus ketjeh TKP dalam Paket LKIT - dan gapailah masa depan dengan #2019JadiASN

Berikut adalah beberapa testimonial kelulusan CPNS tahun 2018 dengan Paket LKIT - silakan lihat dibagian ini.
Sedangkan mengenai tanggapan dan apresiasi Kementerian PAN RB terhadap Paket LKIT silakan lihat dibagian ini


asncpns

Author & Editor

ASNCPNS.COM adalah website independent yang tidak dibiayai oleh pihak manapun. Informasi kami selektif, akurat, no-hoax tanpa bumbu-bumbu tambahan yang sekiranya bisa membuat informasi terkesan lebih besar atau lebih baik.



0 komentar:

Posting Komentar

Sosmed Kita

Facebook
Like Us
Google Plus
Follow Us
Twitter
Follow Us
Pinterest
Follow Us

Subscribe dapetin info asncpns

(Kamu dapetin kabar Fresh dari kita, aman dari HOAX)