Pemkab Kotim Buka CPNS Formasi SMA


By | 03.11 Leave a Comment
Pemkab Kotim, Kotawaringin Timur mengajukan formasi CPNS mulai dari tingkat SMU sederajat sampai dengan lulusan sarjana. Khusus lulusan SMU sederajat adalah peruntukan untuk formasi tenaga teknis di kecamatan dan tenaga keuangan. Formasi CPNS SMA/SMK ini adalah untuk memenuhi kebutuhan pegawai yang sangat mendesak baik di lingungan pemerintahan kabupaten ataupun pemerintah kecamatan.

CPNS Kotim 2014

Pada tahun 2014 ini, Kotawarinin Timur mengajukan formasi yang sangat besar ke pemerintah pusat, yaitu lebih dari 500 formasi CPNS - dan hal ini adalah merupakan usaha pemkab untuk menambah jumlah kekurangan pegawai di kabupaten tersebut.

Formasi tenaga kesehatan dan guru masih mendominasi dari total jumlah keseluruhan formasi yang diajukan, kekurangan tenaga pengajar adalah diperuntukan untuk mengisi kuota guru kosong di daerah terpencil - begitu juga dengan penambahan quota tenaga kesehatan, seperti dokter, bidan, peerawat dan tenaga kesehatan lainnya.

Formasi yang diajukan walaupun tidak akan sepenuhnya disetujui pemerintah pusat, BKD Kotim berharap bahwa formasi yang diajukan bisa dipenuhi semuanya- karena selain memang kekurangan tenaga pegawai negeri sipil, pemerintah kabupaten kotim juga saat ini sedeng gencar gencarnya melakukan pembangunan di segala bidang yang tentunya membutuhkan support dari tenaga tenaga yang saat ini bangkunya masih kosong akibat tidak adanya pegawai.

Jika pada tahun sebelumnya Kotim hanya mendapatkan sekitar 50 formasi, mudah mudahan formasi tahun ini bisa menambal segala kekurangan pegawai yang memang sangat dibutuhkan di pemda tersebut. Saat ini pemkab hanya memiliki sekitar 6000 pegawai negeri belum dikurangi dengan pegawai yang memasuki masa pensiun.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: