Karawang Kekurangan PNS


By | 04.49 Leave a Comment
Karawang kekurangan PNS saat masalah tentang honorer merebak disetiap daerah. Pemkab Karawang kekurangan PNS 5.000 orang untuk berbagai posisi jabatan. Untuk guru saja masih kekurangan terutama guru ekonomi dan penjas.

Kurangnya pegawai PNS bisa menurunkan kualitas pendidikan di daerah Karawang. Pemerataan harus dilakukan melalui promosi yang jelas, sehingga banyak orang yang berminat menjadi guru dan nantinya diangkat menjadi PNS.

Untuk mengisi kuota PNS sebanyak 5.000 orang, pengrekrutan pegawai harus diadakan dengan membuka jalur umum yaitu jalur dimana setiap kalangan masyarakat bisa mendaftar menjadi CPNS. Namun sampai saat ini menurut Kepala Bidang Pengadaan Pegawai dan Data Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Karawang belum ada informasi terkait tentang rekrut CPNS melalui jalur umum. Memang informasi awal pemerintah pernah menyatakan akan membuka jalur umum pada tahun ini, sehingga BKD Kabupaten Karawang telah mengantisipasi jika jalur itu memang dibuka telah menganggarkan biaya untuk hal ini.

Karawang Kekurangan PNS

Selain guru PNS banyak juga posisi di pemerintahan daerah yang perlu ditambah pegawai PNS adalah bagian Disdikpora. Kuota setiap tahun dari pengrekrutan CPNS meskipun tidak bertambah harus stabil untuk setiap daerah. Bukan hanya kota-kota besar yang perlu mendapatkan tambahan PNS yang banyak, kota-kota kecil pun harus sama. Karena semakin kecil dan semakin jauh daerah semakin sedikit turun tangan dari pihak pemerintah (dipandang sebelah mata).

Tentunya untuk membangun atau memajukan sebuah Negara harus ada partisipasi dari berbagai kalangan. Memang penambahan pegawai pemerintah PNS adalah untuk menyejahterakan daerah dan masyarakatnya supaya lebih disiplin dan teratur dalam bernegara. Namun tujuan itu terkadang terkotori dengan cara-cara pendaftaran dan jalan yang diambil tidak normal.

Pemerataan PNS juga dilihat dari bagaimana daerah tersebut, karena daerah yang kecil biasanya memiliki tunjangan dan fasilitas yang kurang memadai. Sehingga pegawai atau guru lebih memilih untuk mengajar di daerah kota yang besar. Guru dan pegawai honorer yang ada didaerah memang banyak, tapi kesadaran yang dimiliki masih kurang.

Meskipun Kabupaten Karawang kekurangan PNS, tetap saja pengangkatan PNS masih dibatasi. Pemerintah harus turun langsung ke lapangan untuk melihat apa yang terjadi dan masalah yang ada di daerah-daerah sehingga laporan-laporan dari tiap daerah bisa terbukti kebenarannya dan langkah yang diambil akan sesuai.

Diharapkan informasi dari pemerintah itu terealisasi sehingga pemerataan di daerah Karawang bisa tercapai. Penyeimabangan gaji dan tunjangan yang diberikan akan meratakan setiap PNS yang ada di Indonesia. PNS yang bekerja disesuaikan dengan jabatan dan lowongan pekerjaan yang tersedia. Sehingga masing-masing pekerjaan sesuai dan bisa dilakukan dengan maksimal. Pemerintah Kabupaten Karawang mengharapkan dari sekian banyak kekurangan atau tenaga kerja yang dibutuhkan, seperempatnya dapat tertutup pada tahun ini.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: