Verifikasi Kelulusan K2


By | 20.01 Leave a Comment
Kelulusan  K2 merupakan hal yang di tunggu-tunggu oleh segenap orang yang mengikuti tes dan seleksi CPNS di daerahnya masing-masing, sejak 10 Februari 2014 hingga kini hasil tes Calon Pegawai Pegawai Negeri Sipil dari jalur kategori dua (K2) di delapan kementrian atau lembaga masih belum di umumkan.

Ke delepan lembaga/ kementrian tersebut yaitu : Kementrian Pertahanan, Kementrian Pendidikan Nasional, Kementrian Kesehatan, Kementrian Agama, Kementrian Pekerjaan Umum, Sekertariat Jenderal, Mahkamah Agung, Badan Pertanahan Nasional dan Kepolisian Negara Indonesia.

Verifikasi Kelulusan K2

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) menargetkan pengumuman hasil tes kelulusan tenaga honorer K2 di perkirakan pertengahan April mendatang. Pihak Kemenpan telah mengumpulkan para sekertaris Jenderal dan sekretaris utama dari delapan kementrian atau lembaga, yang belum mengumumkan kelulusan tenaga honorer K2 di kantor kementrian PANRB.

Dalam hal instruksi terhadap pejabat pembina kepegawaian (PPK) pemerintah daerah, pihaknya meminta agar dilakukan verifikasi kebenaran tenaga honorer kategori dua (K2) di instansi masing-masing terlebih dahulu sebelum di umumkan. Hal ini bermaksud untuk verifikasi supaya kebenaran tes dan seleksi golongan K2 terjaga kebenarannya.

Untuk memudahkan verifikasi, Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) menginstruksikan CPNS K2 mengisi 10 kolom yaitu nama, nomor ujian, umur, terhitung mulai waktu (TMT), ijasah waktu di angkat sebagai tenaga honorer, ijasah sekarang, posisi pekerjaan, dimana dia bekerja, dan lain-lain. Menteri Pendayagunaan Aparatur negara berharap seminggu ke depan data-data tersebut sudah masuk ke panitia seleksi nasional, sehingga pengumuman kelulusan bisa diumumkan pada pertengahan April mendatang.

Selain data-data, syarat mutlak kelulusan CPNS K2 (passing Grade) harus di utamakan, hal ini di tetapkan oleh kementrian PAN-RB atas pertimbangan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) dengan memperhatikan pendapat Konsorsium Perguruan Tinggi Negeri. Namun kelulusan tetap mempertimbangkan masa pengabdian tenaga honorer yang bersangkutan saat Rapat Kerja Komisi II DPR dengan Kementerian PAN-RB dan Badan Kepegawaian Negara (BKN) di ruang rapat Komisi II Gedung Nusantara Jakarta.

Kabar ini di tunggu-tunggu oleh CPNS K2 yang sudah mengikuti tahap tes dan seleksi, semoga tahun ini tenaga honorer yang menjadi CPNS lebih baik dari sebelumnya baik dari pribadi dan kemampuan dalam bekerja di berbagai Instansi di daerah masing-masing baik dari, Kementrian Agama, Kementrian kesehatan, Kementrian Pekerjaan Umum, Badan pertanahan Nasional, Sekertariat Jenderal, Mahkamah Agung dan Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: