PNS Bebas Narkoba


By | 18.31 Leave a Comment
PNS yang bebas dari nakoba mungkin akan menjadi tujuan dari program pemerintah saat ini. Memang ada yang salah dengan PNS?

Sebagai aparat Negara yang mengayomi masyarakat, PNS juga menjadi teladan dan gambaran untuk setiap orang yang melihatnya. Dipercaya dan dijadikan penanggung jawab demi kebaikan masyarakat. Aparatur baik, maka masyarakat pun akan mengikuti begitupun sebaliknya. Namun setiap orang memiliki keinginan dan impian untuk hidupnya. Segala cara dilakukan untuk mencapai keinginan dan impian tersebut.

Setelah semua keinginan tercapai, sebagian dari mereka melupakan bagaimana dulu mereka berjuang dan mematuhi segala aturan yang berlaku. Sedikit pun tidak ingin ada yang salah. Berbalik untuk orang yang memiliki keinginan lain. Segala aturan diabaikan.

PNS Bebas Narkoba

Setiap Negara memiliki citra di mata negara lain, baik itu bagus ataupun buruk. Seperti Indonesia saat ini, semakin banyak citra baik yang ditonjolkan, semakin banyak pula citra buruk yang menghinggapi. Prestasi-prestasi di raih sekejap itu pun akan dengan mudah dilupakan.

Permasalahan Indonesia seakan tidak berakhir tiap harinya. Selalu ada pembaharuan dari masalah-masalah yang hampir selesai ataupun yang belum tersentuh sama sekali.

Salah satu masalah terbesar adalah penyalahgunaan narkoba yang semakin hari semakin merebak, dari wilayah kota sampai daerah terpencil sekalipun. Tidak aneh lagi jika orang-orang biasa yang terjerat karena minimnya pengetahuan, tidak seperti aparatur Negara dan public figure yang langsung terlihat dan menyebar ke segala penjuru.

Sebagai seorang yang menjadi teladan untuk masyarakat, akan lebih baik segala aturan yang ada harus dipatuhi. PNS adalah salah satunya. Malah pada saat ini, sulit dicari PNS yang bersih, mulai dari awal saat pendaftaran hingga sudah menjadi PNS.

Penyelundupan dan pengedaran narkoba di Indonesia banyak dilakukan di daerah pinggiran atau perbatasan dengan negara lain. Mengejutkannya, penyelundupan dan peredaran ini tidak hanya dilakukan oleh masyarakat biasa tapi bekerjasama dengan aparat Negara seperti PNS. Bagaimana rakyat bisa bersih jika orang-orang yang dicontohnya tidak mencerminkan hal-hal yang baik.

Dari berbagai daerah bisa kita dengar berita mengenai PNS yang terkena narkoba dan itu tidak daerah besar tapi di daerah terpencil. Pemerintah mulai melirik hal ini. Pemerintah mempertegas segala aturan tentang PNS. Oleh karena itu akan diadakan tes urine untuk setiap Calon PNS dan yang sudah menjabat sekalipun. Hal ini dilakukan untuk membantu BNN dalam menyelesaikan masalah narkoba yang semakin meluas. Pemerintah juga akan memberikan sanksi yang tegas terhadap para PNS yang terlibat. Memang untuk sanksi nyatanya Pemerintah sedang memproses. Namun tidak akan segan-segan untuk menon aktifkan pegawai yang terlibat dalam hal penggunaan atau penyelundupan narkoba. Diharapkan semua pihak bisa ikut serta dalam penyelesaian masalah ini.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: