Honorer Dokter Manipulasi Data


By | 20.59 Leave a Comment
Honorer Dokter manipulasi data dan ini terjadi di daerah Purwakarta, karena ada sebagian Honorer yang dokumennya tidak asli atau memakai dokumen palsu. Sekertaris Dinas Kesehatan Pemkab Purwakarta Didi Suardi mengatakan akan melakukan verifikasi honorer kategori dua (K2yang telah dinyatakan lulus).

Dari sekian pelamar hanya ada 9 orang yang dinyatakan lulus, kebanyakan dari semua yang lulus adalah dokter. Karena kebetulan yang dibutuhkan cepat di instansi ini untuk pelayanan kesehatan adalah dokter. Dari kesembilan orang itu kemungkinan salah satunya ada yang menggunakan dokumen palsu. Tetapi dari pihak dinas kesehatan meminta kepada Bupati untuk memprioritaskan orang tersebut bisa masuk, karena untuk pelayanan kesehatan, dokter sangat dibutuhkan sekali.






Sekertaris Dinas Kesehatan Didi Suardi mengatakan pihaknya belum tahu pasti dan akan dicek kebenarannya, apakah dari kesembilan orang itu ada yang menggunakan dokumen palsu atau tidak. Akan tetapi jika ada salah satu dokumen yang palsu dan itu adalah dokumen untuk tenaga dokter maka pihaknya akan mempertimbangkannya, karena tenaga khusus kaya dokter untuk sekarang ini sedang di butuhkan.
Dari dinas kesehatan sudah mengajukan permintaannya kepada Bupati untuk meloloskan pegawai tersebut, dengan alasan posisinya sangat dibutuhkan untuk pelayanan kesehatan khususnya di Puskesmas. Dinas kesehatan juga mengatakan sebagai tenaga yang dibutuhkan apapun kategorinya akan kita akomodasi dan segala sesuatunya akan dilaporkan kepada Bupati.

Setelah dilaporkan kepada Bupati dan beliaupun setuju dengan permintaan kami dari dinas kesehatan, dan hal tersebut akan diajukan ke Menpan (menteri pendayagunaan aparatur negara). Untuk posisi Dokter disini sangat dibutuhkan sekali khususnya untuk ditempatkan di Puskesmas.

Kebetulan di Pemkab Purwakarta untuk tenaga seorang dokter masih kurang dan jumlahnya sedikit. Apalagi untuk pelayanan kesehatan di Puskesmas, Dokternya sangat minim. Sedangkan daftar pasien di Puskesmas setiap harinya sangat banyak. Sedangkan kita sebagai pasienpun membutuhkan dokter untuk memeriksa kesehatan kita. Kondisi seperti inipun sudah diketahui oleh Bupati dan beliaupun akan mengusahakan yang terbaik untuk kami semuanya.
Kebutuhan pelayanan dokter sangat di perlukan sekali, baik ditingkat desa, tingkat kecamatan, maupun di tingkat kabupaten. Untuk tingkat kecamatan biasanya ada Puskesmas, dan Puskesmas ini daftar pasiennya paling banyak karena untuk sekarang ini berobat di Puskesmas tidak dipunggut biaya, kalaupun ada biaya yang harus dikeluarkan tidak terlalu mahal.

Yang berobat ke Puskesmas dari semua kalangan ada. Baik kalangan atas, kalangan menengah maupun kalangan bawah, tapi kebanyakan kalangan menengah ke bawah. Jadi profesi dokter untuk ditempatkan di Puskesmas ini memang sangat dibutuhkan, karena seorang dokter lebih tahu apa yang harus di lakukan dan apa yang dibutuhkan oleh pasiennya itu.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: