Oknum PNS Bengkulu Jadi Calo


By | 05.40 Leave a Comment
Oknum PNS Bengkulu jadi calo CPNS dengan meminta bayaran yang sangat tinggi. Ada dua orang oknum PNS Bengkulu yang menjadi calo CPNS, mereka adalah OR berumur 32 tahun dia adalah PNS Dishub Kepahiang, warga desa Kutorejo Kepahiang. Dan rekannya bernama YN dia adalah PNS di salah satu puskesmas di Kabupaten Rejang Lebong.

 Dua oknum tersebut ketahuan karena satu persatu masyarakat yang menjadi korban penipuan/percaloan CPNS mulai bermunculan. Kali ini, terkait laporan warga ke polres Bengkulu yang menyatakan bahwa mereka merasa telah di tipu oleh dua oknum PNS. Satu diantaranya adalah PNS Dishub Kepahiang. PNS Dishub Kepahiang bernama OR di tangkap oleh Polres Bengkulu, pada saat dia berada di rumah orang tuanya di Sawah Lebar kota Bengkulu sekitar pukul 21.00.

Pada malam itu juga OR langsung menjalani pemeriksaan dan malam itu juga langsung ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik. Dan PNS yang satunya lagi YN hingga tadi malam masih di buru anggota Buser Polres Bengkulu. Belakangan diketahui dia adalah PNS di salah satu Puskesmas di kabupaten Rejang Lebong. Kapolres Bengkulu AKBP Iksantyo Bagus Pramono mengatakan tersangka Or di tangkap karena ada laporan dari korbannya yang bernama Salipin warga kelurahan Sukarami.

Oknum PNS Bengkulu Jadi  Calo

Tersangka menjanjikan akan meluluskan anak korban dari CPNS hingga di angkat sebagai PNS. Kronologis kejadiannya berawal dari pertemuan Salipin yang berusia 49 tahun dengan tersangka Or. Mereka terlibat perbincangan lewat telepon. Tersangka Or adalah seorang PNS dan dia mengaku bisa mengurus orang sampai lulus tes CPNS di Bengkulu Tengah, terlebih lagi tersangka Or mempunyai orang yang dekat dengan petinggi di Bengkulu Tengah.

Tersangka korban juga menjanjikan bisa meluluskan dari tes CPNS hingga diangkat menjadi PNS. Kebetulan juga Salipin menginginkan anaknya untuk menjadi PNS. Mendengar penuturan tersangka Or akhirnya Salipin merasa tergiur dan terjadilah kesepakatan. Akhirnya Salipin menyerahkan uang sebesar 160.000.000,- kepada tersangka.

Namun janji tinggalah janji, anak korban ternyata tidak lulus CPNS. Akhirnya korban melaporkan kejadian tersebut kepada polisi, maka terbongkarlah semuanya. Dan ini adalah suatu peringatan kepada kita kalau menginginkan sesuatu dengan cara yang tidak halal maka hasilnya pun tidak akan maksimal. Sebetulnya untuk masuk tes CPNS yang asli tidak harus mengeluarkan biaya sedikit pun. Paling hanya untuk administrasi saja dan itu pun tidak membutuhkan biaya yang besar.

 Namun untuk sekarang ini banyak sekali calo-calo yang menawarkan dan menjanjikan bahwa dengan membayar uang sekian rupiah akan di jamin lolos CPNS, bahkan sampai diangkat menjadi PNS. Melihat hal begitu siapa sih yang tidak tertarik, apalagi menjadi PNS dapat tunjangan sampai pensiun.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: