Honorer Kemendikbud Dinyatakan Lolos CPNS


By | 00.05 Leave a Comment
Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) telah mengumumkan hasil seleski Calon Pegawai Negeri Sipil untuk kalangan honorer kategori dua (K2) di lima Kementerian dan Lembaga. Salah satunya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Berdasarkan informasi yang telah didapat dari Panselnas, pihaknya telah meluluskan dari 3.794 orang dari kalangan honorer K2 yang akan menjadi CPNS.

Hasil tes dari tiga puluh empat instansi, Kemendikbud tercatat sebagai instansi dengan jumlah terbesar bila dibandingkan dengan instansi lainya. Setelah itu disusul oleh Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dengan kouta sebanyak 3.596 orang, kemudian di ikuti Badan Pertanahan Nasional sebanyak 1.236 orang. Jumlah yang telah disebutkan merupakan hasil penghitungan dari Panita Seleksi Nasional.

Honorer Kemendikbud

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan merupakan kementerian yang mempunyai cakupan seleksi CPNS terbanyak dari seluruh wilayah Indonesia. Dengan demikian hasil seleksi para CPNS tersebut baru mendapatkan hasil Tes Kemampuan Dasar (TKD)dari Panselnas dalam urutan yang terakhir. Intansi ini menggelar tes kemampuan dasar dan tes kemampuan bidang di seratus tujuh puluh empat titik dengan rincian jumlah peserta sebanyak tiga puluh lima ribu orang untuk TKD, serta enam belas ribu orang untuk peserta yang mengikuti TKB (Tes Kemampuan Bidang). Dalam tes tersebut termasuk para dosen yang terdiri dari masing-masing universitas yang berdomisili di wilayah Indonesia.


Kepal Biro Hukum Komunikasi dan Informasi Kementerian Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi yakni Herman Suryatman mengungkapkan pendapat bahwa pengumuman CPNS di Kemendikbud termasuk pengumuman yang terakhir di putuskan hasilnya, karena jumlah peserta yang mengikuti seleksinya merupakan jumlah peserta yang paling banyak. Sehingga Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) harus lebih waspada dan berhati-hati supaya tidak ada honorer bodong yang di loloskan pada hasil pengumuman honorer K2 yang dinyatakan menjadi CPNS di tahun ini.

Keputusan Panselnas yang di mulai pada tanggal 10 Februari 2013, hingga sampai saat ini baru lima ratus lima instansi pemerintahan pusat serta daerah yang telah mengumumkan hasil tes tersebut. Instansi yang telah diumumkan tersebut terdiri dari tiga puluh empat Kementerian atau Lembaga, empat ratus tujuh puluh satu instansi pemerintah dalam tingkat provinsi serta pemerintahan kabupaten dan kota. Selain itu jumlah honorer yang dinyatakan lolos menjadi CPNS oleh Panitia Seleksi Nasional sebanyak 170.865 orang.



Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: