Pendaftaran Online CPNS 2014


By | 21.53 Leave a Comment
asncpns.com - Pendaftaran online CPNS tahun 2014 hanya bisa dilakukan pada satu website saja yaitu http://panselnas.menpan.go.id, pelamar tidak perlu bingung lagi mencari website pendaftaran karena website ini merupakan website resmi milik pemerintah khusus untuk pendaftaran CPNS 2014. Pendaftaran CPNS disetiap instansi memiliki jadwal yang berbeda sehingga pelamar harus benar-benar memahami cara pendaftaran secara runtut mulai dari tahap awal. Yang perlu diperhatikan adalah pelamar hanya memiliki satu kesempatan mendaftar pada instansi pemerintah baik memilih instansi pusat ataupun daerah. Namun masih bisa memilih tiga jabatan sekaligus pada instansi yang telah dipilih dengan kualifikasi pendidikan yang sama.

Pendaftaran Online CPNS 2014

Pada tampilan halaman awal website http://panselnas.menpan.go.id yang pertama terlihat adalah peraturan penting mengenai pendaftaran yang harus dicermati dengan baik. Tahap selanjutnya pastikan anda atau pelamar telah menentukan pilihan yang tepat serta mengetahui jadwal pendaftaran instansi tersebut dengan melihat bagian Status dan Jadwal. Instansi yang sudah siap untuk dilakukan pendaftaran akan tercantum Siap Pendaftaran dan kolom jadwalnya sudah terisi.

Untuk memulai pendaftaran, pelamar bisa melihat pada bagian Formasi CPNS 2014 yang dibawahnya terlampir jumlah instansi pusat terdiri dari kementerian/lembaga dan instansi daerah terdiri dari kota dan kabupaten. Disaat telah yakin akan memilih instansi yang sesuai maka yang harus dilakukan adalah mengklik instansi tersebut pada bagian Formasi CPNS 2014. Setelah di klik maka akan muncul rincian formasi yang dibutuhkan pada instansi tersebut dan di bagian paling bawah terdapat Formulir Registrasi yang bisa dipilih untuk mendaftar.

Seperti yang telah diketahui bahwa untuk mendaftar CPNS tidak memerlukan berkas yang rumit, yang diperlukan hanyalah Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan alamat email yang valid. NIK tersebut dimasukkan pada kolom yang telah tersedia dan disesuaikan dengan NIK pada KTP yang dimiliki (E-KTP atau KTP biasa). Nama, tempat lahir dan tanggal lahir diisi sesuai dengan yang tercantum pada KTP pelamar. Selanjutnya ketika akan memilih instansi untuk mendaftar jangan terburu buru karena masih banyak instansi lain yang belum membuka pendaftarannya sehingga harus lebih teliti. Kolom password diisi dengan password email yang dicantumkan pada kolom sebelumnya. Setelah semua terisi dan merasa sudah lengkap serta sesuai, pelamar tinggal meng-klik tombol kirim.

Mendaftar CPNS 2014 pada portal yang telah disediakan tidak serumit yang di pikirkan, asalkan pelamar telah mengetahui alur pendaftaran secara detail. Disaat telah mengisi formulir pendaftaran maka akan keluar kotak dialog yang terdiri dari dua pilihan yaitu ‘OK dan cancel’. Disaat anda mengklik tombol ‘OK’ berarti pelamar telah menyetujui semua informasi yang dimasukkan pada formulir pendaftaran. Yang perlu diingat lagi adalah semua informasi pada formulir pendaftaran tidak bisa dirubah lagi, jika merasa masih adalah yang salah silahkan klik “Cancel”. Setelah sukses mendaftar maka pelamar akan mendapatkan email konfirmasi yang dikirim oleh panselnas ke alamat email yang dicantumkan pada saat pendaftaran. Untuk lebih jelasnya cara pendaftaran secara online bisa dilihat pada video berikut ini


Sebagai referensi untuk melihat pengumuman instansi pemerintah daerah yang membuka penerimaan CPNS tahun 2014 bisa akses di http://www.asncpns.com/2014/06/list-penerimaan-cpns-seluruh-indonesia.html. Sedangkan untuk persiapan tes CPNS bisa mempelajari Paket LKIT 2014 sebagai bahan pembelajaran.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: