Penerimaan CPNS Formasi Dokter


By | 03.20 Leave a Comment
Pemerintah Kota Jakarta saat ini membuka penerimaan CPNS untuk formasi khusus yaitu dokter. Penerimaan ini dikhususkan untuk dokter yang saat ini tengah menjabat sebagai pegawai tida tetap, hal ini disesuaikan dengan Peraturan Pemerintah No 48 Tahun 2005 tentang Pengangkatan Tenaga Honorer menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil. Kepulauan Seribu sebagai salah satu wilayah yang masuk Ibukota Jakarta tentu perlu mendapatkan pegawai yang bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik, keberadaannya merupakan wilayah terpencil dan sangat memerlukan tenaga kerja yang baru. Penerimaan ini sesuai dengan Pengumuman No 1 Tahun 2014 tentang Formasi Khusus Tenaga Dokter. Posisi ini diperuntukkan untuk pegawai yang bukan merupakan CPNS, PNS, calon atau anggota TNI/POLRI, pengurus atau anggota partai politik.

Khusus untuk dokter gigi bisa melakukan pendaftaran jika telah memenuhi masa kerja selama 6 tahun berturut-turut di pelayanan kesehatan Pemerintah DKI Jakarta dan semua dokter PTT bisa melakukan pendaftaran dengan maksimal berumur 46 tahun per 1 Januari 2014.

Kebutuhan dokter sebagai fasilitas kesehatan sangat perlu di setiap daerah terutama untuk daerah terpencil yang sulit untuk melakukan perjalanan ke kota besar, yang tentunya banyak tersedia pegawai dokter yang bertugas melayani masyarakat. Namun, tidak semua dokter PTT mau menempati posisi pegawai negeri sipil yang ditempatkan di wilayah atau daerah kecil. Banyak pertimbangan yang dilakukan oleh dokter PTT tersebut termasuk untuk fasilitas yang diberikan. Formasi yang dibuka adalah

Penerimaan CPNS Formasi Khusus Dokter DKI Jakarta
Penerimaan CPNS DKI Jakarta
Penerimaan CPNS Dokter PTT Jakarta

Setiap pelamar hanya memiliki satu kesempatan untuk melamar formasi yang sesuai dengan kinerja yang dilakukan oleh dokter PTT tersebut. Untuk memudahkan proses tes, anda bisa melakukan pembelajaran terlebih dahulu mengenai soal tes yang mungkin keluar. Berikut bentuk soal tes untuk formasi kedokteran:

Seorang laki-laki berusia 65 tahun datang ke UGD dengan gejala sumbatan usus. Anamnesis lebih lanjut diketahui bahwa dia pernah operasi perut 20 tahun yang lalu. Pada pemeriksaan fisik ditemukan benjolan pada scar bekas operasi perut. Apakah diagnosis yang paling mungkin pada pasien ini?
A. Umbilical hernia
B. Spigelian hernia
C. Paraumbilical hernia
D. Epigastric hernia
E. Ventral hernia


Seorang laki-laki berusia 68 tahun, perokok, pasien DM tipe 2, datang dengan nocturia. Dia melaporkan adanya pancaran urine yang lemah, volume urine normal, dan perasaan buang air kecil, tidak lampias. Apakah diagnosis yang paling mungkin?
A. Acute cystititis
B. Bacterial urethritis
C. Benign prostatic hypertrophy
D. Diabetic vesical dysautonomy
E. Hyperglycemia abd glycosuria

Untuk selengkapnya tentang materi dan soal kedokteran diatas, bisa anda dapatkan di Paket LKIT TKB Kedokteran.

Pendaftaran untuk posisi ini hanya berlaku sampai tanggal 2 Juni 2014. Setelah itu, proses seleksi akan dilakukan dengan melakukan seleksi administrasi terlebih dahulu, pelamar yang memenuhi kelengkapan dan keakuratan administrasi akan diumumkan di website resmi BKD Jakarta. Untuk syarat dan ketentuan lebih lengkap bisa anda lihat di Pengumuman Penerimaan CPNS Formasi Dokter. Sedangkan untuk form pendaftaran bisa anda dapatkan di Lampiran.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: