Video of the Day

Senin, 26 Mei 2014

BKD Padang Ajukan Formasi CPNS 2014

Badan Kepegawaian Daerah Kota Padang segera mengajukan permohonan pembukaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2014 kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara (Kemenpan-RB). Pengajuan PNS merupakan kegiatan untuk mengisi formasi yang belum terisi, pada umumnya formasi yang kosong disebabkan dengan adanya pegawai yang berhenti, pensiun, meninggal dunia dan adanya perluasan organisasi.

BKD Padang

Setiap penduduk Indonesia mempunyai kesempatan yang sama yakni untuk melamar menjadi CPNS setelah memenuhi beberapa persyaratan yang telah ditentukan. Syarat tersebut tidak boleh didasarkan atas jenis kelamin, suku, agama, golongan maupun daerah. Dengan demikian Kepala BKD Padang mengungkapkan saat ini kota Padang telah kekurangan tenaga Pegawai Negeri Sipil, jika dijumlahkan kekurangannya kurang lebih dari 3.933 orang. Pihaknya telah mengusulkan angka tersebut kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara (Kemenpan-RB), dan sampai saat ini pihaknya masih menunggu persutujuan dan Surat Keputusan.

Pengadaan PNS akan diumumkan seluas-luasnya kepada masyarakat dengan cara mengiklankan di media masa yang tersedia maupun bentuk lain yang mungkin akan digunakan oleh masyarakat umum. Saat ini memang pihak BKD Kota Padang membutuhkan calon Pegawai Negeri Sipil yang cakap dalam menjalankan kinerja dan bisa melayani masyarakat.

Selain penjelasan diatas, Kepala BKD Kota Padang juga menambahkan bahwa formasi yang akan diutamakan untuk pembukaan CPNS 2014 akan dipioritaskan untuk kalangan tenaga pendidik Sekolah Dasar, karena selama ini masih banyak hal yang kurang khususnya formasi tenaga pengajar. Selain itu ada tiga bidang yang akan diusulkan oleh BKD Padang, diantaranya bagian medis, teknis serta edukatif. Dalam hal ini pihak BKD masih menunggu keputusan pemerintah pusat, setelah keputusan didapatkan - pihak BKD akan secepatnya mengumumkan kepada masyarakat luas.


Anonim

Author & Editor

ASNCPNS.COM adalah website independent yang tidak dibiayai oleh pihak manapun. Informasi kami selektif, akurat, no-hoax tanpa bumbu-bumbu tambahan yang sekiranya bisa membuat informasi terkesan lebih besar atau lebih baik.



0 komentar:

Posting Komentar

Sosmed Kita

Facebook
Like Us
Google Plus
Follow Us
Twitter
Follow Us
Pinterest
Follow Us

Subscribe dapetin info asncpns

(Kamu dapetin kabar Fresh dari kita, aman dari HOAX)