Penerimaan PDII LIPI 2014


By | 20.27 Leave a Comment
Penerimaan PDII LIPI sebagai lembaga pemerintah yang memiliki tugas untuk pelayanan terhadap masyarakat yang ingin bergabung dengan lembaga pemerintah yang tidak harus selalu mengikuti seleksi tes CPNS. Jika biasanya proses rekrutmen dilakukan tes CPNS yang menghadirkan banyak peminat, lain halnya dengan penerimaan yang diadakan oleh Pusat Dokumentasi dan Informasi Ilmiah-Lembaga ilmu Pengetahuan Indonesia (PDII LIPI) pada saat ini yang dilakukan secara kontrak untuk semua lulusan fresh graduate yanng memiliki kualifikasi dan kemampuan dalam hal analisis bahan perpustakaan tahun 2014.
Penerimaan ini dilakukan dengan cara serentak tanpa melalui seleksi tes tulis seperti tes CPNS, tahap penerimaan langsung kepada tahap interview atau wawancara kerja. Wawancara yang dilakukan memang tidak semua orang tahu dan memahami proses interview kerja seperti apa. Jika untuk melakukan tes CPNS, diperlukan pembelajaran mengenai materi yang akan keluar seperti pada tingkat Pemda atau Pusat, semuanya bisa dipelajari dalam Paket LKIT yang telah lengkap dengan materi soal tes CPNS 2014 serta sistem CAT tergabung di dalamnya.

Analis Bahan Perpustakaan
Credit Image: PDII LIPI
Unuk tes interview kerja atau wawancara diperlukan pengetahuan luas dan komunikasi yang baik untuk bisa lulus pada walk in interview di Lembaga Pemerintah LIPI ini. Tes wawancara yang akan keluar bisa anda pahami dan pelajari sebelumnya. Seperti apa pertanyaan yang akan keluar pada saat tes dan jawaban terbaik yang harus anda katakan, materi itu bisa dipelajari di Jebol Wawancara. Jika untuk tes interview saja tidak lulus,maka sudah dipastikan itu tidak ada harapan lagi karena tes yang dilakukan hanya satu tahap yaitu walk in interview.

Dalam proses ineterview atau saat telah bekerja di perpustakaan ini, anda minimal menguasai bahasa inggris dengan baik walaupun bahasa inggris pasif. Lulusan yang dibutuhkan untuk analis bahan perpustakaan ini adalah anda yang khususnya telah menempuh sarjana jurusan biologi, kimia, ekonomi, hukum, sosial, pendidikan, fisika, sastra inggris dan lainnya serta memiliki kemauan untuk belajar atau mengerti akan DDC dan Thesaurus. Thesaurus dan kamus merupakan dua hal yang sama-sama digunakan untuk pncarian kata, namun terdapat perbedaan diantara keduanya. Jika kamus digunakan untuk mencari deinisi atau arti dari sebuah kata, maka thesaurus digunakan untu mencari kata yang memiliki arti sama dan kata-kata yang mirip. Sedangkan DCC merupakan sistem yang digunakan untuk proses pengklasifikasian buku yang terdapat di perpustakaan.

Untuk menerapkan posisi ini, anda tidak harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu, karena saat anda tertarik anda hanya perlu untuk membawa persyaratan yang telah ditetapkan. Pelayanan yang diberikan kepada pengunjung tidak manual seperti dahulu, aplikasi dan teknologi sebagai pelengkap fasilitas harus bisa anda kuasai dengan baik, terutama penguasaan dalam bidang internet dan aplikasi perkantoran. Source LKITAsia Versi Bahasa.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: