Wonogiri Anggarkan 700 Juta tuk Seleksi CPNS


By | 04.40 Leave a Comment
Kabupaten Wonogiri tahun ini tengah bersiap tuk melakukan penerimaan CPNS, setelah 3 tahun absen dalam rekrutmen CPNS. Sampai dengan berita ini diturunkan, pemkab Wonogiri belum mendapatkan kepastian tentang disetujui atau tidaknya formasi yang telah diajukan - karena pihak Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi belum memberikan kabar terkait hal tersebut.

CPNS Wonogiri

Pada tahun lalu kabupaten Wonogiri tidak bisa mengadakan rekrutmen CPNS karena alokasi anggaran untuk pegawai lebih dari 50% dari jumlah APBD Kabupaten Wonogiri. Kekosongan bangku CPNS akibat banyaknya aparatur Negara yang memasuki masa pensiun, membuat kinerja pemerintahan terganggu.

Sampai bulan Mei ini saja, Pemkab Wonogiri sudah akan kehilangan sekitar 200 Aparatur Sipil Negara karena memasuki masa pensiun - dan pada akhir tahun jumlah pegawai yang memasuki masa pensiun diperkirakan membengkak menjadi sekitar 300 PNS.


Saat ini Pemkab Wonogiri sangat urgen dalam perihal kebutuhan aparatur negara untuk menjalankan kinerja pemerintahan yang baik, bukan kekurangan dalam tenaga pendidikan dan tenaga kesehatan saja - akan tetapi Wonogiri saat ini juga sangat kekurangan pegawai teknis, seperti halnya untuk kinerja di bagian administrasi dan pekerjaan umum.

Dalam penerimaan CPNS tahun ini yang telah digemborkan pemerintah pusat sebanyak 100.000 formasi CPNS, pemkab wonogiri tengah mengajukan sebanyak 1000 formasi baru untuk rekrutmen CPNS tahun ini. Jumlah yang disetujui sampai dengan saat ini belum bisa dipastikan karena masih menunggu keputusan dari pemerintah pusat.

Berita HOT minggu ini: Tahapan dan Rangkaian Seleksi CPNS 2014

Walaupun belum mendapatkan kepastian tentang dizinkan atau tidaknya perekrutan CPNS tahun ini, kabupaten Wonogiri sendiri telah menganggarkan biaya sekitar 700 juta rupiah untuk pelaksanan penyelenggaraan penerimaan CPNS tersebut.

Rumanti Permanandiyah selaku Kepala BKD berharap, semoga pemerintah pusat bisa menyetujui pelaksanaan pengadaan CPNS di kabupatennya - karena saat ini kebutuhan Aparatur Negara di tempatnya sudahlah sangat mendesak.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: