Lowongan CPNS 2014 Untuk 462 Instansi


By | 19.27 Leave a Comment
Lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil tahun anggaran 2014 akan dibuka di 462 instansi pusat maupun daerah. Akan tetapi lowongan yang diprioritaskan pada tahun ini yakni CPNS yang akan di tempatkan di masing-masing instansi daerah.

Kepala Biro Hukum Komunikasi Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi, Herman Suryatman mengungkapkan, pada tahun 2014 ini instansi pusat yang telah memperoleh formasi sekitar enam puluh instansi pusat, sedangkan untuk daerah sebanyak 402 Pemerintahan Daerah yang meliputi Provinsi, Kabupaten dan Kota.

Lowongan CPNS 2014 Untuk 462 Instansi

Herman menambahkan seperti tahun lalu, banyak instansi yang tidak mengajukan usulan penambahan pegawai, selain itu ada juga yang mengajukan tetapi tidak diberikan formasi, karena belanja pegawainya telah melampaui batas diatas lima puluh persen. Instansi pusat yang akan menyelenggarakan seleksi terletak pada dua puluh lima kementerian serta tiga puluh lima lembaga. Untuk pemerintah daerah mendapatkan jatah formasi dua puluh enam di provinsi serta 376 di kabupaten maupun kota. Selain itu, khusus untuk pemerintahan daerah ada delapan provinsi serta 148 kabupaten atau kota yang tidak mendapatkan formasi CPNS.


Kabir Hukum KIP KemenPAN-RB juga menghimbau, untuk mengetahui instansi mana saja dan formasi mana saja yang dibuka untuk pengadaan CPNS tahun 2014, bisa dilihat dari acara Job Fair yang dilaksanakan pada tanggal delapan belas sampai sembilan belas Juni, dan jadwal job fair lainnya bisa dilihat di bagian pertanyaan penting calon pelamar CPNS 2014. Selain itu pemerintah akan menyelenggarakan ujian Tes Kompetensi Dasar (TKD) CPNS setelah rampungnya pelaksanaan Pemilihan Presiden dengan soal yang telah disediakan dan dibuat oleh 17 Universitas negeri.

Untuk instansi pusat ujian CPNS akan dilaksanakan pada akhir bulan Juli mendatang, sedangkan untuk formasi pemerintahan daerah akan dimulai pada awal Agustus mendatang. Secara terperinici jadwal penerimaan CPNS akan dimulai dengan status penetapan formasi akan dimulai pada bulan ini, setelah formasi tersebut ditetapkan pemerintah akan mengumuman formasi tersebut pada minggu pertama dan kedua bulan Juli mendatang.

Setelah itu KemenPAN-RB akan membuka pendaftaran secara online pada minggu ketiga dan keempat Juli mendatang, setelah semuanya beres baru akan dimulai pelaksanaannya ujian CPNS 2014. Herman Suryatman melanjutkan penjelasannya, pemerintah akan menyimpulkan persyaratan seleksi CPNS dan penyimpulan tersebut merupakan referensi yang dibuat oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: