Pemerintah Mantap Gunakan Sistem CAT


By | 22.52 Leave a Comment
Pemerintah sangat yakin dan siap untuk menggunakan CAT CPNS pada tahap tes CPNS tahun 2014 ini. Sehingga menargetkan bahwa tes CPNS 2014 100% menggunakan CAT CPNS dengan berbagai kelebihan yang dimilikinya. Diantaranya adalah dengan menggunakan CAT bisa memberikan hasil yang cepat dan transparan serta tidak membutuhkan waktu yang lama untuk mendapatkan hasilnya. Ditambah CAT CPNS tidak membutuhkan biaya yang banyak sehingga bisa menghemat anggaran untuk pengadaan CPNS tahun ini.

Pemerintah Mantap Gunakan Sistem CAT

Rencananya pemerintah menggunakan CAT untuk Tes Kompetensi Dasar saja. Yaitu tes untuk mengetahui kepribadian serta pengetahuan umum dari para pelamar tersebut. Semua materi dan soal pembelajaran mengenai Tes Kompetensi Dasar tersebut bisa dipelajari di Paket LKIT 2014, termasuk pembelajaran dengan menggunakan software CAT CPNS. Untuk mendukung pengadaan CPNS menggunakan CAT, pemerintah bekerjasama dengan BKN dan Kemendikbud dalam urusan penngadaan fasilitas. BKN telah menyiapkan fasilitas CAT sebanyak 12 tempat yang tersebar di BKN Kantor regional dan BKN pusat. Sedangkan Kemendikbud menyiapkan fasilitas terbanyak yaitu 2.304 lokasi untuk pengadaan CPNS tahap seleksi TKD.

Kemungkinan seleksi yang dilakukan oleh pemerintah daerah banyak dilaksanakan di instansi pendidikan di Indonesia seperti untuk tingkat SD, SMP, SMA sampai bangku kuliah. Fasilitas yang akan digunakan milik Kemendikbud adalah seperti infrastruktur Uji Kompetensi Guru (UKG) yaitu 2.232 laboratorium yang ada di sekolah-sekolah. Perguruan Tinggi Negara yang ada di Indonesia pun menjadi sasaran untuk peminjaman fasilitas Kemendikbud yaitu dengan menyiapkan 97 laboratoium untuk pelaksanaan TKD.


Banyak tahapan seleksi yang dilakukan pada tes CPNS tahun ini, semuanya dilakukan untuk mendapatkan hasil yang maksimal yaitu pegawai yang benar-benar memiliki kemampuan serta pengetahuan yang luas dan sesuai dengan bidang yang diambil. Perbaikan kinerja menjadi tujuan utama untuk terbentuknya masyarakat yang sejahtera dan pencapaian Reformasi Birokrasi yang baik.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) menambahkan bahwa tahun ini sama dengan tahun sebelumnya yang menerapkan sistem passing grade. Setiap pelamar yang telah lulus TKD akan mengikuti Tes Kompetensi Bidang (TKB) sesuai dengan formasi yang diambil. Tes tersebut direncanakan akan berbentuk tertulis atau psikologi lanjutan. Materi dan soal pembelajaran TKB bisa didapatkan di Paket LKIT TKB. Sedangkan tahap selanjutnya adalah tahap wawancara yang diadakan oleh masing-masing instansi. Tentu berada pada tahap yang terakhir menjadi penentu kelulusan 100% setelah melaksanakan tes pada tahap sebelumnya. Untuk bisa mencapai target kelulusan dengan melewati tes wawancara bisa dipelajari di Jebol Wawancara.

Persiapan Pemerintah dalam menggelar tes CPNS 2014 sudah dalam tahap maksimal, tinggal persiapan dari para pelamar yang akan berjuang dan mentargetkan satu posisi dari sekian banyak kursi yang disiapkan oleh pemerintah. Persiapan yang bisa dilakukan adalah dengan mempersiapkan mental, baik mental saat melaksanakan tes ataupun mental untuk bisa melaksanakan tes secara murni tanpa bantuan dari pihak-pihak tertentu.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: