Pendataran CPNS Pertengahan Juli Mendatang


By | 06.07 Leave a Comment
Kepala Biro Hukum Komunikasi Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi mengungkapkan jadwal pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil akan dimulai dari penetapan foramasi bula Juni ini, pengumuman penerimaan CPNS akan dilaksanakan pada minggu pertama dan keduan bulan Juli.

Akan tetapi tahapan penerimaan CPNS 2014 sudah dimualai pada bulan Juni ini, proses pertama berupa penetapan formasi CPNS oleh Kemenpan-RB yang direncanakan akhir bulan ini. KIP Kemenpan-RB menambahkan, dalam pengumuman nanti calon pelamar bisa melihat formasi yang telah disiapkan pemerintah secara online. Bagi peserta yang mempunyai kompetensi dan ada formasinya bisa mendaftar secara online. Pihaknya mengungkapkan pendaftaran CPNS secara online akan dimulai minggu ketiga dan bulan keempat bulan Juli.

Pendataran CPNS Pertengahan Juli

Bagi peserta lulusan sarjana yang tidak mempunyai keahlian dalam formasi, masih mempunyai peluang merebutkan lima persen formasi umum. Lima persen formasi tersebut diperuntukan bagi pelamar lulusan apa saja. Azwar Abu Bakar mengungkapkan, akan membuka formasi CPNS untuk semua jurusan. Hal ini dilakukan untuk memberikan kesempatan pada para sarjana yang jurusannya tidak ada dalam formasi yang telah ditetapkan untuk mengisi jabatan tertentu.


Kemenpan-RB menambahkan gagasan tersebut terinspirasi dari sejumlah bank yang ternyata menerima pegawai dari sejumlah bank yang kenyataannya menerima pegawai dari semua jurusan, bahkan seorang sarjana teknik nuklir yang pernah menjabat sebagai Dirut BUMN bisa sukses. Dari sisi lain Azwar memahami bahwa dalam merekrut CPNS dan Aparatur Sipil Negara (ASN) pada umumnya, tetap mempunyai formasi jabatan fungsional tertentu sertakana dibuka untyuk semua jurusan. Dalamjumlahnya tidak banyak, maksimal lima persen dari formasi, jangan sampai mereka bilang lulusan tersebut tidak mempunyai formasi.

Sekitar pertengahan bulan Juni ini pemerintah akan merencanakan formasi ASN dari masing-masing instansi pemerintah. Setelah itu lowongan akan diumumkan tentang pelaksanaan pendaftaran dan test kompetensi dasar akan bisa dimulai pada pertengahan Juli setelah Pemelihan Presiden selesai. Bagi pelamar yang mempunyai cita-cita kesuksesan dalam ujian CPNS, tentunya harus menerapkan metode baru yang lebih baik yakni dengan cara berpikir secara logika, semua tujuan tersebut butuh usaha serta kerja keras dalam mencapai tujuan.

Dalam PAKET LKIT 2014 akan memberikan cara yang lebih baik, yakni dengan mempelajari Tes Kompetensi Dasar dan Tes Kompetensi Bidang sebagai referensi bagi pelamar CPNS untuk mempersiapkan materi ujian. Dalam perekrutan CPNS tidak ada cara yang langsung lolos menjadi seorang Abdi Negara akan tetapi harus ditempuh dengan cara belajar dan mengikuti ujian dengan penuh sifat profesional.


Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: